Kays Ruiz Barcelona to PSG, Kays Ruiz Barcelona,  to PSG, Kays Ruiz, Barcelona to PSG, Kays Ruiz to PSG, Barcelona . Ligue 1,  Liga Prancis, La Liga, Liga Spanyol

Kays Ruiz PSG

Belum lama ini diketahui bahwa raksasa Liga Prancis yaitu Paris Saint Germain, telah “mencuri” calon bintang lain dari Barcelona. Ini kali kedua dimusim ini, setelah mereka mampu membuat kesepakatan yang sangat fantastis untuk memboyong pemain andalan Barcelona yang berbakat yaitu Neymar. Namun targetnya saat ini  masih berusia muda bahkan belum memasuki karir seniornya

Pemain muda teresebut adalah Kays Ruiz, mantan pemain gelandang serang Barcelona yang kini masih berusia 15 tahun. Ia diketahui kini telah melanjutkan kerja sama kontrak untuk tetap bergabung dengan klub sepak bola raksasa Prancis yang dibina sejak tahun 2015 lalu, setelah meninggalkan Barcelona yang dikenakan sangsi larangan transfer oleh FIFA.

Barcelona pun harus melepas pemain-pemain muda berbakatnya akibat hukuman tersebut karena merekrut anak-anak di bawah umur dengan cara tidak benar. Ruiz pun terpaksa meninggalkan La Masia ke PSG.

Ia pun sempat ditawari untuk kembali ke Barcelona, namun menolaknya dan memilih menerima tawaran kontrak untuk dapat bermain di Parc des Princes. Ia pun juga sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Lyon, klub masa kecilnya, tapi sepertinya klub ibu kota itu mampu menggodanya dengan kontrak tiga tahun bertahan, sampai dengan 2020 mendatang.

“Kontrak pemain muda itu menandai babak baru dalam kepelatihan dan progresnya,” kata PSG dalam sebuah pernyataan resmi PSG..

“Kontrak ini juga berfungsi untuk memperdalam ikatan kepercayaan antara playmaker dan klubnya selama dua tahun – Kays sebelumnya telah menandatangani perjanjian akademis pra-pemuda dengan Paris Saint-Germain saat ia kembali ke Prancis pada tahun 2015.”

“PSG ingin mengumumkan Kays Ruiz telah meneken kontrak usia dini bersama klub. Dia akan memakai nomor 10 dan akan terikat dengan klub sampai 30 Juni 2020,”.

Transfer pemain gelandang itu, yang telah terlibat dalam pengaturan timnas Prancis U-16 , mengikuti beberapa bulan setelah bursa musim panas yang memanas antara Barcelona dan PSG. Dan kini hal tersebut membuat Barcelona juga semakin gerah dengan perekrutan Ruiz.

Mereka sebelumnya telah gagal untuk mengejar pemain bintang PSG yaitu Marco Verratti di awal bursa transfer kemarin. Dan sebenarnya mereka juga sangat marah oleh penandatanganan kontrak Neymar walaupun akahirnya mengantongi dana segar sebesar 222 juta euro. Mungkinkah tarik menarik pemain berbakat akan berlanjut di bursa transfer berikutnya?