Bundesliga kit 2017, Bundesliga 2017, Bundesliga , Liga Jerman

Belum lama ini Kicker mengungkapkan bahwa klub-klub yang berkompetisi di Bundesliga saat ini, telah menghabiskan total pembelian sebesar 617 juta euro (hampir 10 Trilyun) selama bursa transfer musim panas 2107 yang baru ditutup. Hal ini merupakan pemecahan rekor lagi yang sebelumnya hanya mencapai 548 euro, selisih 69 juta euro atau hampir 1,1 trilyun dibandingkan tahun lalu.

Hal ini berbeda dengan Liga Primer, dimana kompetisi Bundesliga tidak mengungkapkan angka transfer resmi sebelum awal dari setiap tahun, saat pendapatan dari transfer untuk tahun buku terakhir antara bulan Juli dan Juni diungkapkan, dalam sebuah laporan tahunan resmi.

Namun, menurut angka yang didapat oleh majalah sepak bola Jerman Kicker, 18 klub di papan atas yang terlibat tersebut telah menghabiskan dana sebesar 617 juta Euro untuk pemain baru pada periode transfer musim panas sedangkan mernerima dana sebesar 539 juta Euro.

Raksasa Jerman Bayern Munich diketahui melakukan pembelanjaan bersih sebesar 67,6 juta Euro, termasuk pembelian termahal pada musim panas ini untuk seorang pemain gelandang dari Lyin yaitu Corentin Tolisso, dengan harga tebusan sebesar 41,5 juta Eruo. Saingan domestik terbesar mereka yaitu Borussia Dortmund, mengakhiri bursa transfer dengan keuntungan 80,6 juta euro, yang sebagian besar dihasilkan oleh penjualan Ousmane Dembele dengan harga 105 juta Euro.

Sebanyak sembilan klub lainnya malah lebih banyak melepaskan pemain dibandingkan yang mereka dapatkan, dimana Schalke mencatat pembelanjaan bersih sebesar 40,9 juta euro, walaupun tercatat 19 pemain telah meninggalkan Royal Blues, yang sebagian besar dari mereka keluar untuk dipinjaman kebeberapa klub lain.

Kickcer juga mengungkapkan untuk runner up klasmen musim lalu yaitu RB Leipzig, dimana merka  tercatat melakukan pengeluaran bersih sebesar  28,3 juta euro, namun debutan Liga Champions untuk pertama kalinya tersebut juga mencatat transfer plus, setelah menyetujui transfer Naby Keita dengan jumlah 70 juta euro ke Liverpool pada musim panas mendatang.

Klub lain yang melaporkan transfer plus di musim panas ini termasuk Bayer Leverkusen, Hoffenheim dan Hertha Berlin, sementara dua tim yang dipromosikan, Stuttgart dan Hannover, memiliki jumlah bersih gabungan mendekati 40 juta eruo.