Max Meyer Schalke 04 to Liverpool, Max Meyer Schalke 04, to Liverpool, Max Meyer, Schalke 04 to Liverpool, Max Meyer to Liverpool , Schalke 04, Max Meyer Schalke to Tottenham Hotspur, Max Meyer to Tottenham Hotspur, Liga Jerman, Bundesliga, premier League, Liga Inggris

Max Meyer Schalke

Belum lama ini Max Meyer mengungkapkan bahwa saat ini dirinya berencana untuk memilih meninggalkan Schalke dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang, dimana masa baktinya akan habis dimusim depan. Memang hal tersebut mungkin akan membuatnya beresiko untuk tak mendapatkan klub yang menginginkannya, namun kenyataaannya sang pemain asal Jerman tersebut telah dikaitkan sebelumnya oleh Liverpool dan Tottenham.

Meyer mengawali langkahnya didunia sepakbola dengan berlatih di akademi di kota kelahirannya yaitu FC Sardegna Oberhausen dari tahun 2000. Ia pun pindah klub dikota yang sama dua tahun kemudian, menuju Rot-Weiß Oberhausen. Dalam kurun waktu yang sama, Ia lalu bergabung dengan MSV Duisburg pada tahun 2004 dengan status bebas transfer. Dan Pada tahun 2009, dia pindah ke tim muda Schalke 04.

Dengan tim Schalke U-19, ia memenangkan Kejuaraan U-19 Jerman 2011-12 melawan Bayern Munich dengan kemenangan 2-1 di final. Di msuim yang sama, Ia dimainkan sebanyak 15 pertandingan untuk tim U-19, dan mencetak 11 gol membuat 11 assist. Ini membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua di klub tersebut, di belakang Tammo Harder. Dan karena penampilan Meyer yang memukau, manajer umum Schalke 04, Horst Heldt, menandatanganinya dalam kontrak profesional sampai tahun 2015.

Karena kemampuan dribbling dan kecepatannya yang tinggi, gaya bermain Meyer sempat dibandingkan dengan Lionel Messi. Hal ini dikarenakan ia melatih teknik dengan baik, dimana saat berusia 10 tahun, Ia bermain Futsal selama empat tahun selain klub sepak bola. Dan kerja kerasnya membuahkan hasil.

Namun saat ini ia berada dipastikan berada dekat di pintu keluar Veltins-Arena. Pasalnya pemain internasional Jerman yang telah dikaitkan dengan Liverpool dan Tottenham sebelumnya, sempat memikirkan masa depannya seperti yang diungkapkan kepada media, “Saya akan berbohong jika saya mengatakan bahwa saya tidak memikirkan transfer musim panas ini. Tapi semakin jauh memasuki periode transfer, semakin kuat resolusi saya bahwa saya ingin tinggal di Schalke [untuk saat ini].”

Namun, gelandang berusia 21 tahun itu berjuang untuk meraih menit bermain di bawah asuhan manajer Schalke terdahulu yaitu Markus Weinzierl dan hal tersebut tak jauh lebih baik saat klubnya ditangani oleh Domenico Tedesco.

Diapun sempat  menolak penawaran untuk memperpanjang kontraknya di awal musim panas ini dan berkata, “Seiring dengan berjalannya waktu, saya akan bebas tahun depan.Dari sisi saya, tidak ada minat untuk kembali ke meja [untuk mendiskusikan kesepakatan baru].”

Rekan setimnya di Schalke yaitu Leon Goretzka, juga diperkirakan akan meninggalkan Royal Blues dengan status bebas transfer musim panas mendatang, sementara Sead Kolasinac dan Eric-Maxim Choupo-Moting meninggalkan transfer secara gratis menuju Arsenal dan Stoke City pada musim ini sementara dan Joel Matip sudah menuju Liverpool diperide transfer sebelumnya.