Renato Sanches Bayern Munich to Swansea City, Renato Sanches Bayern Munich, to Swansea City, Renato Sanches, Bayern Munich to Swansea City, Renato Sanches to Swansea City, Bayern Munich , Bundesliga, liga Jerman, Liga inggris

Renato Sanches Bayern Munich to Swansea City

Renato Sanches dikabarkan akan menghidupkan kembali karirnya di Swansea City dengan pelatih yang di kenal baik oleh Ancelotti yang menjalin kerja sama di Bayern Munich. Apalagi saat ini pemain berusia 17 tahun tersebut bahkan telah melewatkan latihan dengan timnya dan sekarang bersiap untuk pindah dari klub Bundesliga.

Bayern telah diketahui melakukan transfer besar-besaran pada musim panas lalu ketika mereka merebut Renato dengan nilai 35 juta euro, yang akan berpotensi naik menjadi 80 juta euro jika Ia dilepaskan, pasalnya mereka mereka meyakini bahwa sang pemain merupakan permata terbaru dari klub Benfica yang masih bisa dipoles. Setelah penampilannya di Euro yang menonjol, saat ia membintangi pertandingan antara Kroasia dan Portugal di babak sistem gugur lalu, Ia pun diperebutkan oleh Manchester United yang tertarik untuk  memboyongnya juga.

Renato memiliki atribut yang diperlukan untuk menjadi kekuatan dominan di tengah lapangan. Dia selalu waspada untuk menerima bola dan mampu membaca situasi dengan mudah untuk langsung mengumpankan ke rekannya. Dan jika itu tidak berhasil, dia memiliki kendala saat mengolah bola di antara kakinya dan menggiring bola melewati lawan bahkan di daerah yang padat. Dia juga mampu melakukan tackle dengan baik dan hal tersebut membuatnya berakhir di Bayern pada musim panas 2016 lalu.

Musim perdananya mulai terlihat menjanjikan dimana Ancelotti mengambil kesempatan untuk menurunkannya secara reguler di awal kampanye. Ia pun sempat mengalahkan Arturo Vidal dan Thiago namun sayangnya tak berlangsung lama.

Dia hampir tidak berhasil dalam waktu 600 menit di Bundesliga secara keseluruhan dan dua kali menjadi starter pada tahun 2017. Salah satunya saat tiga pertandingan dari akhir musim melawan Darmstadt, dimana Ia dimainkan  dan yang lainnya saat mereka kalah saat menjamu menghadapi Hoffenheim pada bulan Maret lalu. Sepertinya kampanye tersebut tidak cukup memuaskan bagi Sanches untuk tinggal di Bayern lebih lama lagi apalagi jarangnya ia dimainkan membuatnya semakin tak terasah.

Meski demikian Renato tetap menjadi pemain yang diminati beberapa klub besar. CEO Bayern yaitu Karl-Heinz Rummenigge mengklaim bahwa Chelsea tertarik untuk memboyongnya seperti AC Milan dan juga Manchester United. Namun tak satu pun dari klup papan atas yang merekrutnya dan hal ini dimanfaatkan oleh Swansea City.

The Swans telah berhasil menghindari zona degradasi musim lalu dengan segala upayanya dan mengakhiri musim mereka di peringkat ke 15 klasemen. Namun dengan kebutuhan klub saat ini, mereka telah melepaskan pemain terbaik mereka yaitu Gylfi Sigurdsson dan Fernando Lllorente. Namun mereka mencoba ingin berjuang kembali untuk tetap berada di Premier League dan salah satu langkahnya yaitu merekrut Renato Sanches dengan status pinjaman, sebuah langkah yang masuk akal.

“Kami ingin Renato Sanches bergabung dengan klub di mana dia bisa bermain di tingkat tinggi dan di mana dia memiliki pelatih yang menginginkannya,” kata Rummenigge. “Renato harus terus bermain selama setahun, dan itu tidak dijamin mengingat kualitas di skuad kami.”

Di Milan atau Old Trafford, Renato juga segera kembali ke levelnya dan mendominasi seperti pemain papan atas lainnya namun Ia tak kan dijamin untuk sering dimainkan. Yang dibutuhkan Renato saat ini adalah waktu bermain. Dia perlu diturunkan setiap minggu dengan pelatih yang bisa dia percaya dan Paul Clement memiliki semuanya.

Paul juga pernah bekerja sama dengan Ancelotti untuk sebagian besar karir kepelatihannya, termasuk bertugas di Bayern selama enam bulan sebelum dia pindah ke Swansea. Dia akan tahu persis apa yang bisa diberikan oleh Sanches dan akan memberinya ruang untuk berkembang.

Ini mungkin bukan tujuan paling mewah untuk salah satu pemain berbakat di Eropa namun keinginannya akan terpenuhi untuk menjadi pemain tangguh. Bagi Bayern juga, ini adalah kesepakatan terbaik dimana mereka akan mendapatkan biaya sebesar 8.5 juta Euro untuk satu musim Renato bermain kompetisi yang kompetitif yang akan mendongkrak performanya.