Dennis Diekmeier Hamburg, Dennis Diekmeier, Hamburg, Bundesliga, liga Jerman

Dennis Diekmeier – Hamburg

Dennis Diekmeier yang saat ini merupakan full-back dari Hamburg SV, telah menetapkan dirinya sebagai pencetak rekor di Bundesliga terbaru untuk penampilan terbanyak tanpa menghasil gol sekalipun. pemain berusia 27 tahun itu hingga kini belum mencapai bagian belakang gawang lawannya di dalam 183 pertandingan di liga Jerman sejak ia memulai debutnya untuk FC Nuremberg menghadapi Schalke pada Agustus 2009 lalu.

Dalam putaran kedua di kompetisi Bundesliga akhir pekan lalu, Hamburg mencatat kemenangan lagi saat mereka berkunjung menuju kandang FC Kolin dengan skor 1-3. Padahal dalam pertandingan tersebut mereka bermain dengan sepuluh orang pemain, setelah Mergim Mavraj mendapat kartu kuning kedua di menit ke 59. Memang dibabak sebelumnya mereka mampu menjebol dua kali gawang lawan, namun dibabak kedua mereka sempat kebobolan dan ditebus menjelang babak kedua berakhir oleh Lewis Holtby.

Dengan kemenangan tersebut mereka naik ke posisi ketiga klasemen, dan Diekmeier mencatat rekor liga terbarunya dengan humor yang baik. “Jika kami tidak bermain dengan sepuluh orang, saya akan menekan mereka lebih lanjut,” kata Diekmeier, menurut kicker, setelah menyelesaikan pertandingan Bundesliga ke-183 tanpa gol.

Pemain bernomor punggung 2 tersebut telah berhasil melewati rekor sebelumnya dari Markus Schuler yang telah menjalani 182 pertandingan tanpa gol untuk Hannover 96 dan Arminia Bielefeld dalam tujuh musim di antara 2002 dan hingga 2009 lalu.

Mantan bek Wimbledon dan Sunderland yaitu Kenny Cunningham, mungkin lebih dari mereka, pasalnya Ia yang memegang rekor penambilan terbanyak tanpa gol di Liga Utama Inggris dengan 335 penampilannya sementara mantan bek dari Cagliari dan Hellas Verona yaitu Alessandro Agostini telah membuat 337 penampilannya di Serie A, tanpa mencetak gol.

Bek dari Toulon yaitu Jean-Louis Berenguier, juga memegang rekor pemain dengan penampilan tanpa gol di Prancis di 287 penampilan, sementara di Spanyol, mantan bek Mallorca dan Getafe yaitu David Cortes juga tidak mencetak 273 pertandingan.

“Sekarang, saya berada di Guinness Book of Records,””kata Diekmeier kepada wartawan yang ┬ámenantikan pertandingan liga berikutnya menghadapi RB Leipzig, dimana Ia sempat melakukan aksi tembakan namun membentur mistar gawang di awal tahun ini.

“Itu adalah salah satu peluang terbaik saya untuk mencetak gol,” katanya sambil tersenyum.