Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal to Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal, to Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, Arsenal to Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain to Liverpool, Arsenal, Premier League, Liga inggris

Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal to Liverpool

Arsenal dikabarkan akan menuntut jumlah yang tidak biasa kepada rivalnya Liverpool yang menginginkan tanda tangan dari Alex Oxlade-Chamberlain. Hal ini diungkapkan oleh The Sun, dimana The Gunners meminta uang tebusan sebesar 40 juta poundsterling ditambah 1 poundsterling demi membuat mereka rela melepaskan pemain gelandangnya yang belum mencetak kesepakatan baru dengan klub sejauh ini.

Klub Merseyside secara resmi juga telah menolak penawaran yang sama sebesar 40 juta poundsterling ditambah 1 dari pounds saat Arsenal meminta Luis Suarez pada tahun 2013 lalu. Jelas, hal itu adalah sesuatu yang belum dilupakan Arsenal. Memang Liverpool telah dikaitkan dengan The Ox selama berbulan-bulan hingga saat ini, walaupun Arsene Wenger bersikeras bahwa dia tidak dijual.

Pemain berusia 24 tahun tersebut telah bergabung dengan Arsenal dari Southampton sebagai anak muda yang menjanjikan, Ia penuh dengan potensi yang belum dimanfaatkan. Dia memiliki jumlah yang besar untuk dapat memboyongnya saat itu namun sayangnya, Ia cenderung gagal memenuhi harapan Wenger hinga saat ini. Pada musim lalu, sebenarnya dia sempat menunjukkan sekilas tentang apa yang sebenarnya dia mampu.

Performanya yang konsisten membantunya mempertahankan peran reguler klubnya musim lalu, bahkan dia membuat 45 penampilan saat itu. Disisi lain, Ia juga berhasil mencetak enam gol dan 11 assist. Sebenarnya, Wenger benar-benar menguji kemampuannya dengan mengerahkannya di berbagai posisi, namun semuanya berhasil untuknya.

Bahkan saat ditempatkan sebagai sayap belakang, ia mampu tampil memukau, Ia mampu menyesuaikan diri dengan cepat dengan cara terbaik. Tumbuhnya frustrasi di antara para pendukungnya, membuat Arsene Wenger melakukan perubahan formasi yang tidak biasa saat ia menggunakan lini belakang tiga orang, dan sistem itu ternyata sangat menguntungkan mantan pemain Southampton tersebut.

Seperti yang terlihat dari penampilan awal mereka di musim yang baru saja dibuka, Jurgen Klopp sangat membutuhkan pemain yang bisa sama-sama mahir bermain di lini tengah dan juga di sayap. Dengan Philippe Coutinho yang diyakini sedang mencari jalan keluar, Chamberlain bisa menjadi tambahan yang luar biasa.

Apalagi pemain timnas Inggris tersebut baru berusia 24 tahun, ini berarti berarti dia bisa masuk sebagai tambahan untuk skuad dalam jangka panjang. The Ox telah menampilkan perkembangannya yang pesat pada musim lalu, dan dengan pemain yang tampaknya berniat meninggalkan Arsenal, sepertinya dia pantas untuk pindah ke klub lain untuk menguji peluangnya.