Jon Toral Arsenal to Hull City, Jon Toral Arsenal, to Hull City, Jon Toral, Arsenal to Hull City, Jon Toral to Hull City, Arsenal, Premier League, Liga inggris,

Jon Toral Arsenal to Hull City

Hull City diketahui telah berhasil mendapat kontrak tiga tahun untuk Jon Toral dari Arsenal. Hal ini diungkapkan oleh The Tigers di situs resminya tentang penandatanganan gelandang berusia 22 tahun tersebut dengan jumlah yang tidak diungkapkan. Mengingat situasi lini tengah yang sedang dihadapi oleh Arsenal, rasanya cukup mengherankan bahwa Arsene Wenger telah membiarkan bakat yang menjanjikan seperti Toral, meninggalkan Emirates walaupun setelah mengirimnya keempat klub dengan status pinjaman.

Toral memulai karirnya di akademi La Masia di Barcelona sebelum akhirnya bergabung dengan Arsenal pada tahun 2011 meneruskan pendidikan akademinya. Namun akhirnya Ia berhasil dipanggil menuju tim utama namun sayangnya Ia tak pernah dimanfaatkan oleh Arsenal untuk klubnya sendiri.

Walaupun Ia termasuk salah satu gelandang muda dengan nilai paling tinggi di Eropa pada saat penandatanganannya di Emirates, Dia telah menjalani masa pinjaman menuju Brentford, Birmingham  City, Granada dan Rangers di usianya yang kini 22 tahun.

Ia sempat sukses saat dimainkan di Birmingham City namun kesetiaannya selalu tetap bersama Arsenal. Bahkan saat diputuskan sebagai Player of the Year di klub tersebut, ia telah menegaskan dengan sangat jelas bahwa tujuannya saat itu adalah untuk mengamankan tempat bagi dirinya di tim utama Arsenal.

Diharapkan dia akan menjadi pemain starter setelah masa pinjaman itu, namun ternyata dia segera dipinjamkan lagi, dan saat itu menuju Granada di musim lalu. Sayangnya Ia jarang dimainkan oleh Granada dan setelah paru kedua musim tersebut, Arsenal meminjamkannya menuju Rangers, walaupun mereka sendiri sedang kekurangan pilihan di lini tengah.

Cedera lutut yang mengerikan di awal karirnya di Arsenal memang terbukti merugikan harapannya dan mungkin demi kepentingan terbaiknya, Ia mencari padang rumput yang lebih hijau bersama Hull City. Karena Toral sudah pernah bermain di liga Championship sebelumnya, dia akan dapat memanfaatkan pengalaman itu sekarang dan membantu klub barunya, mempertahankan penampilan yang terbaik.

Bahkan, dikabarkan dia bisa langsung memulai hari ini juga, saat Hull City bersiap untuk menjamu Bolton. Klub barunya pasti akan menghargai jenis kecepatan dan keahlian Toral yang bisa diberikan – bahkan dalam situasi tekanan tinggi.

Sementara itu, Wenger terus menyimpan kekurangan pilihan di lini tengah. Mempertahankan Toral sebenarnya bisa jadi keputusan yang lebih bijaksana dibandingkan menghabiskan uang untuk menarik orang baru seperti Thomas Lemar ke klub. Namun itulah keputusan klub dan dengan ketidakpastian agar dapat melanjutkan bersama klub kebanggaannya, Ia pun memilih untuk mengukir namanya di klub lain.