Shkodran Mustafi  Arsenal to Juventus, Shkodran Mustafi  Arsenal, to Juventus, Shkodran Mustafi, Arsenal to Juventus, Shkodran Mustafi to Juventus, Arsenal, Shkodran Mustafi  Arsenal to Inter Milan, Shkodran Mustafi  to Inter milan, Premier League, Liga inggris, Liga italia, Serie A

Shkodran Mustafi Arsenal to Juventus

Belum lama ini Juventus diketahui akan segera menyaingi Inter Milan untuk mengamankan Shkodran Mustafi. Hal ini diungkapkan oleh Daily Mail, dimana keuda klub dari Italia tersebut sedang berjuang untuk dapat menggoda Arsenal agar melepaskan pemain bek asal Jerman milikinya. Inter memang hanya ingin memboyongnya dengan langkah  pinjaman yang disusul dengan opsi pembelian di musim beriktunya, dengan biaya sebesar 25 juta poundsterling, namun Juventus ingin langsung merekrutnya dengan status permanen pada musim panas ini.

Shkodran Mustafi bergabung dengan Arsenal setahun lalu dari Valencia, dengan jumlah tebusan sebesar 35 juta poundsterling. Meskipun ia membuat awal yang kuat dan menjanjikan, namun pemain berusia 25 tahun tersebut gagal untuk tetap konsisten di lapangan karena serangkaian masalah cedera. Ia pun mengakhiri musim lalu dengan membuat 26 penampilan untuk The Gunners musim lalu dan mencetak dua gol.

Meskipun ia adalah bagian dari starting line up menghadapi Stoke City akhir pekan lalu, Mustafi sepertinya masih belum memiliki kebugaran yang maksimal dimana secara mengejutkan Arsenal harus takluk terhadap tim yang lebih kecil.. Dan jika The Gunners ingin melepaskan bek tersebut saat ini, rasanya cukup sulit dimenegerti dimana lini belakang mereka terlihat sedikit rentan.

Selain itu, Gabriel Paulista juga telah mereka relakan untuk menuju Valencia pekan lalu, dan kini membuat Arsene Wenger hanya mengharapkan performa lebih dari Callum Chambers walaupun sebelumnya uang tersebut bisa terbukti bermanfaat bagi Arsenal dalam pengejaran Virgil van Dijk.

Hal tersebut mungkin itu yang membuat Mustafi segera meninggalkan klub untuk mencari pilihan lainnya. Sementara itu, Inter semakin gigih dalam mengamankan tandatangannya dengan memperebutkan kesepakatan sebelum batas waktu di pekan depan.

Nerazzurri sudah cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini dan jika mereka berhasil menandatangani Mustafi, dia akan menjadi pemain kedelapan mereka di bursa transfer saat ini. Klub Italia tersebut dengan jelas bertujuan untuk membangun kembali skuad mereka, sehingga memberi pemain asal Jerman itu kesempatan sempurna untuk memulai dari awal.

Disisi lain, Juventus juga telah memantau situasi yang terjadi dengan Mustafi. Mungkin Ia tampak seperti target mengejutkan bagi jawara liga Italia tersebut, namun diketahui bahwa Massimiliano Allegri sedang mempersiapkan langkah untuk menggantikan Leonardo Bonucci yang melenggang menuju rivalnya, AC Milan.

Mencari pemain yang seperti Bonucci akan menjadi tantangan. Apalagi, Juve dianggap sebagai klub dengan pertahanan yang benar-benar solid musim lalu, yang membuat mereka memperole gelar Serie A yang keenam kali secara beruntun. Kecepatan permainan di liga Italia, bisa sesuai dengan Mustafi, yang membuatnya menjadi target yang tepat bagi klub asal Turin.

Namun sepertinya sebuah langkah untuk bergabung dengan Inter Milan merupakan pilihan teraman karena ia dapat meluangkan waktunya untuk mempermudahnya langsung ke tim utama. Namun, dia juga masih menjadi salah satu nama pertama di tim racikan Wenger, dan masih harus dilihat ;ago apakah Wenger akan terbuka untuk melepaskan pemain di musim panas ini.