Antonio conte Chelsea winning Premier League, Antonio conte Chelsea, winning Premier League 2016-17, Antonio conte, Chelsea, Premier league, Liga inggris

Antonio Conte – Chelsea winning Premier League

Baru-baru ini, sebuah kabar dari media Jerman SportBild mengungkapkan bahwa waktu Antonio Conte sebagai manajer Chelsea akan segera berakhir, bahkan mereka mengklaim juga bahwa Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, telah memusatkan perhatian pada mendapatkan mantan bos Borussia Dortmund sebagai penggantinya, Thomas Tuchel.

Rumor yang beredar di musim panas muncul karena keinginan Conte yang tidak sesuai dengan hirarki Chelsea dimana kurangnya aktivitas transfer yang terjadi. Meskipun mereka telah menghabiskan lebih dari 120 juta poundsterling untuk Morata, Bakayoko dan Rudiger, Conte masih merasa kekurangan pemain dalam skuad mereka.

Beberapa pemain mereka telah meninggalkan klub pada musim panas ini secara permanen, sebut saja Nathan Ake, Nathaniel Chalobah, John Terry, Bertrand Traore, Asmir Begovic dan Nemanja Matic,  sementara Ruben Loftus-Cheek dan Kurt Zouma juga telah pergi walaupun dengan status pinjaman. Hal ini telah meninggalkan Conte dengan hanya 21 pemain tim utama, diluar Diego Costa yang tak diinginkannya.

Conte telah mengatakan kepada Costa bahwa dia tidak akan mengikut sertakannya dalam rencana tim untuk musim yang akan datang, sesuatu yang kabarnya tidak berjalan dengan baik dengan Granovskaia. Pemain internasional Spanyol itu dikatakan sebagai favorit Granovskaia, yang secara pribadi terlibat dalam pembeliannya dari Atletico Madrid.

Hubungan antara Conte dan Granovskaia dikatakan semakin menegang setelah diketahui bahwa terdapat informasi tentang Tuchel, yang kabarnya akan tertarik untuk mengambil peran Conter di kursi kepelatihan. Pelatih berusia 43 tahun itu meninggalkan Dortmund pada akhir musim lalu, walaupun sempat meraih gelar besar pertama sejak 2014 lalu. Hal ini dikarenakan ketidaksepakatan dengan dewan klub juga.

Sejak saat itu, media Goal  turut mengklaim bahwa Chelsea tidak memiliki ketertarikan pada bos Jerman tersebut. Sumber klub juga telah membantah bahwa Chelsea telah mencari pemain untuk menggantikan Conte dan koresponden Telegraph, Matt Law, telah merilis sebuah tweet yang menyatakan hal yang sama.

Conte sendiri telah menyatakan bahwa ia berharap bisa tinggal di Chelsea untuk jangka panjang. Situs resmi Chelsea juga mengutipnya yang mengatakan, “Mengapa tidak? Saya harap. Ini bisa menjadi tantangan yang fantastis bagi saya dan juga bagi klub, untuk tetap bersama dan juga bermain dengan tim ini di stadion baru. ”

Pelatih Italia tersebut sebelumnya telah menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports sesaat sebelum dimulainya musim Liga Primer baru, sehingga akan sulit mempertahankan gelar tanpa ada pemain baru. Ia menambahkan juga bahwa ia berharap dapat memperbaiki skuadnya saat ini dan bersikeras bahwa klub tersebut mengetahui prioritasnya.

Laporan pemecatan Conte pasti akan mengejutkan fans Chelsea, terutama setelah musim yang mereka alami terakhir kali. The Blues telah memenangkan rekor 30 pertandingan Premier League dalam perjalanan mereka untuk mencapai gelar tersebut, dengan cara yang sangat dominan.

Menjaga Conte tetap mengasuh Chlesea jelas keputusan terbaik untuk The Blues agar tetap maju. Dia pun mampu mengambil alih klub yang sebelumnya berada di peringkat ke-10 klasemen menjadi peringkat pertama. Selain itu , sepanjang perjalanan kembali ke puncak papan atas Inggris Ia juga telah disenangi oleh para penggemar dan sebagian besar pemainnya juga.