Jese Rodriguez stoke city vs Arsenal Premier League, Jese Rodriguez, stoke city vs Arsenal Premier League, Jese Rodriguez stoke city vs Arsenal. Premier League, Jese RodriguezScoring, Liga Inggris

Gol Jese Rodriguez taklukan ARsenal

Dalam pertandingan putaran kedua, Arsenal telah mengakui kekalahan dari Stoke City dengan skor 1-0, berkat gol indah oleh debutan Jese Rodriguez beberapa menit setelah babak kedua dimulai. Dengan demikian, pemain yang dipinjamkan dari Paris Saint Germain telah memberikan poin pertama tim barunya dan memperoleh tiga penuh yang penting untuk The Potters.

Hal ini juga membuat kemampuan The Gunners dipertanyakan dalam dua pekan terakhir mereka. memang diputaran lalu mereka berhasil unggul terhadap Leicester City, namun mereka kebobolan tiga kali dan kini menghadapi Stoke, pasukan Arsene Wenger menelan bola lagi, tanpa balas.

Memang mereka memiliki dominasi yang kuat atas lawan mereka sampai turun minum. Namun saat babak kedua dimulai, semua pekerjaan bagus mereka tampak sia-sia saat Rodriguez mencetak gol pertamanya dan semuanya menurun dari titik tersebut.

Petr Cech tampak tak berdaya dan begitu juga pertahanan Arsenal, dimana pemain muda tersebut melaju ke depan untuk mencetak gol. Arsenal mengira mereka telah menyamakan kedudukan saat Alexandre Lacazette melepaskan tembakan namun bendera garis hakim tersebut menolak hal tersebut. Dan setelah pertandingan sengit, The Gunners harus mengakhiri pertandingan dengan tangan hampa, dan mulai mempersiapkan perjalanan ke Liverpool pekan depan.

Mesut Ozil cenderung membisu di sepanjang pertandingan dan hampir tidak memiliki dampak apapun di lapangan. Jika tidak untuk formasi, para penonton mungkin bahkan tidak menyadari kehadirannya dalam permainan. Alexandre Lacazette yang berjuang untuk menciptakan peluang juga ditahan oleh pertahanan Stoke yang tangguh untuk sebagian besar pertandingan.

Arsenal memiliki banyak nama besar dan kualitas besar yang mereka miliki, namun sepertinya menunjukkan bahwa mereka tak dapat berfungsi tanpa jimat mereka, Alexis Sanchez. Alex Oxlade-Chamberlain dan Aaron Ramsey mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sanchez namun kualitas mereka tidaklah sama.

Ketika formasi diumumkan, orang tidak terkejut melihat Bellerin ditempatkan sebagai sayap kanan. Namun saat permainan dimulai, Oxlade-Chamberlain memulai pertandingan di sebelah kanan dan memainkan keseluruhan permainan di posisi itu, sementara Bellerin dipindahkan ke posisi kiri.

Langkah ini mungkin untuk memaksimalkan Oxlade-Chamberlain namun disisi lain Bellerin dengan jelas berjuang keras di babak pertama. Meskipun dia berhasil masuk menuju pertahanan lawan beberapa kesempatan, pemain asal Spanyol itu tidak bisa memanfaatkannya dengan baik dimana pemain Stoke juga berdiri kuat di kotak penalti.

Menyebarkan pasukan dengan tiga bek dibelakang sepertinya sudah menjadi ternd di Liga Primer sejauh ini. Stoke sendiri juga membuat formasi 3-4-2-1 untuk menghadapi Arsenal. Dengan Geoff Cameron, Ryan Shawcross dan Kurt Zouma yang berada di belakang, Erik Pieters dan Mame Biram Diouf berpatroli sebagai sayap belakang di kedua sisinya.

Namun, pemain pinjaman Chelsea yaitu Kurt Zouma, tidak diragukan lagi menjadi salah satu pemain terbaik di lapangan saat itu. Ia berhasil membongkar beberapa serangan Arsenal. Meskipun secara keseluruhan pertahanan merupakan kekompakan tim, Zouma sangat penting untuk menetralisir serangan dari sisi kanan.

Kehadiran Zouma semakin penting karena Arsenal terus-menerus masuk melewati Diouf yang berada didepannya dan itulah sebabnya Zouma lebih sering bertindak. Pemain Prancis berusia 22 tahun itu telah mencatatkan tiga tackle, tiga interceptions dan tujuh kali membersihkan serangan lawan dalam pertandingan tersebut.