Thomas Lemar AS Monaco to Manchester United, Thomas Lemar AS Monaco, to Manchester United, Thomas Lemar AS, Monaco to Manchester United, Thomas Lemar AS to Manchester United, AS Monaco, Premier League, Liga INggris, Liga Prancis, Ligue 1, Jose Mourinho

Thomas Lemar AS Monaco to Manchester United

Manchester United diketahui ingin mengikuti perlombaan untuk dapat mendaratkan superstar dari AS Monaco yaitu Thomas Lemar. Hal ini diungkapkan oleh Daily Record, dimana raksasa liga Inggris tersebut telah siap untuk membajak target musim panas ini yang telah menjadi perburuan beberapa klub raksasa di Eropa, terutama Arsenal. Pemain gelandang asal Prancis tersebut akhirnya muncul sebagai target dari kubu Setan Merah, setelah klub tersebut gagal untuk mendarat target musim panasnya,  yang relatif lebih tinggi profil di posisi menyerang.

Memang Thomas Lemar menjadi sorotan publik setelah Ia melakoni sebuah kampanye 2016-17 yang luar biasa di AS Monaco, dimana Ia dan klubnya telah menghasilkan penampilan yang menggembirakan. Bahkan tercatat secara mengejutkan bahwa mereka mampu mencabut gelar juada Ligue 1 dari PSG dan juga mampu memenyusun langkahnya sampai kebabak semifinal Liga Champion UEFA.

Beberapa bintang berkilau di AS Monaco pun secara otomatis dan sentak dibidik oleh klub dengan profil yang lebih tinggi, apalagi saat melihat Lemar, yang telah berhasil membukukan 14 gol dan 17 assist dalam 55 penampilan musim lalu.

Pemain tersebut telah lama dikaitkan dengan langkah menuju ke Arsenal, yang telah disebut-sebut sebagai tujuan pemain asal Prancis itu di musim panas ini. Arsenal telah membutuhkan bala bantuan yang melebar dimana saat ini Alexis Sanchez dan Alex Oxlade-Chamberlain yang terus dikaitkan dengan perpindahan dari klub. Meskipun The Ox bisa dikerahkan, namun pilihan melebar Arsenal dalam hal serangan terlihat terbatas, sesuatu yang ingin diperbaiki Arsene Wenger dengan penandatanganan Thomas Lemar.

Namun Monaco pada dasarnya tidak ingin menjual pemainnya, terlihat jelas saat tiga penawaran dari Arsenal untuk pemain berusia 21 tahun itu ditolak semua, bahkan dikabarkan Arsenal telah berhasil mendapatkan kesepakatan personal.

Jose Mourinho yang secara terbuka telah menyatakan keinginannya untuk membawa satu pemain lagi sebagai penyerang yang luas  dan klub tersebut telah diketahui mengejar target berprofil tinggi seperti Ivan Perisic dan Gareth Bale. Namun, tanpa keberhasilan dalam mengejar keduanya, dia tampaknya telah mengalihkan perhatiannya ke Lemar sekarang.

Memang, Lemar akan menjadi prospek yang lebih baik bagi United dibandingkan dengan Perisic, yang telah disebut-sebut sebagai target utama Setan Merah. Lemar jauh lebih muda dan akan memberikan tahun sepakbola lebih banyak ke United dan sementara,Ia juga akan memiliki nilai jual kembali yang lebih baik dibandingkan pemain asal Kroasia.

Langkah ini mungkin melihat Arsenal mempercepat usaha mereka memboyong Lemar. Namun, jika United bergabung dalam pengejaran dan mendapat memberikan penawran yang lebih menggiurkan untuk Monaco, tentu akan menjadi kekecewaan besar bagi The Gunners, apalagi mereka akan bertemu sebagai lawan di Premier League.