Phillippe Coutinho liverpool to barcelona, Phillippe Coutinho liverpool, to barcelona, Phillippe Coutinho, liverpool to barcelona, Phillippe Coutinho to barcelona, liverpool, Premier League, Liga Inggris, Liga Spanyol , La Liga

Phillippe Coutinho Liverpool to Barcelona

Menurut sebuah kabar dari The Sun, Liverpool telah menolak lagi penawaran ketiga dari Barcelona untuk Philippe Coutinho, padahal kali ini raksasa liga Spanyol itu Blaugrana telah mengajukan penawran senilai 118 juta poundsterling untuk dapat memboyong playmaker Brasil. Hal ini lebih tinggi dimana sebelumnya Liverpool telah bersedia melepaskan sang pemain dengan tebusan sebesar 100 poundsterling saja. Namun sepertinya The Reds memang ingin meniat menahannya di Anfield dengan penolakannya belum lama ini.

Coutinho telah bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan sejak 2013 lalu, dan karirnya telah melesat sejak itu. Kemajuannya dalam beberapa musim terakhir juga sangat mengesankan, dimana ia dimanfaatkan sebagai pemimpin dalam serangan The Reds dan Ia sendiri mampu menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Primer.

Musim 2016/17 lalu adalah musim yang paling mengesankan bagi Coutinho, Ia pun telah membuat 31 penampilan untuk Liverpool dengan 13 gol dan 7 assist untuk menunjukkan hasil usahanya. Hal tersebut membuatnya menjadi sosok yang sangat penting untuk klub Merseyside, hanya saja performanya yang apik mengundang klub lain ingin meminangnya.

Barcelona telah dikabarkan melakukan pengejaran sang pemain sepanjang musim panas ini dan mereka berusaha untuk mendatangkan playmaker sedapat mungkin. Bahkan sang pemain juga menyambut niatan dari klub Catalan. Ia juga memberikan permintaan transfer disaat yang tidak tepat ke Liverpool, saat dua hari sebelum dimulainya pertandingan perdana Liga Primer di musim ini.

Blaugrana sendiri telah berjuang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Xavi yang dilepaskannya pada tahun 2015 lalu, dan hal tersebut diperparah lagi dimana rekannya Andres Iniesta juga akan pensiun dalam waktu dekat.

Gelandang lainnya yaitu Ivan Rakitic telah mengalami penurunan yang signifikan dalam performanya sementara Denis Suarez dan Andre Gomes juga masih berjuang untuk menyesuaikan diri dengan tantangan di Camp Nou di musim perdananya. Dengan demikian, Barcelona bisa dikatakan tak memiliki gelandang yang matang untuk memastikan kontrol dari pusat lapangan.

Kepindahan Neymar menuju PSG juga membuat Ernesto Valverde sangat kekurangan pilihan kualitas dalam serangan juga. Walaupun raksasa Catalan juga mengejar langkah merekrut Ousmane Dembele, Coutinho juga bisa menjadi solusi jangka pendek jika mereka gagal mendatangkan pemain asal Prancis itu.

Namun, peluang mereka untuk mendaratkan pemain berusia 25 tahun itu, kembali lagi tertahan setelah Liverpool menolak penawaran ketiga mereka senilai 118 juta poundsterling, yang terbagi dalam 82 juta poundsterling dana tunai dan 36 juta poundsterling untuk bonus jika sang pemain memenuhi kriteria tertentu. Hanya saja The Reds telah membuat sikap mereka jelas pada Coutinho, bahwa mereka berniat untuk terus membawa sang pemain membela mereka dimusim depan.

Dengan kurang dari dua minggu tersisa sebelum jendela transfer ditutup, klub Merseyside tentu akan lebih menyukai peluang mereka untuk mempertahankan Coutinho, meskipun sang pemain tersebut telah membuat keinginannya jelas. Sekarang masih harus dilihat apakah Barcelona mampu menggoda lagi Liverpool dan bergerak cepat dan fokus kepadanya.