Andrea Belotti Torino to Chelsea, Andrea Belotti Torino, to Chelsea, Andrea Belotti, Torino to Chelsea, Andrea Belotti to Chelsea, Torino PRemier League, liga Inggris, liga Italia, Serie A

Andrea Belotti Torino to Chelsea

Chelsea diketahui ingin melanjutkan usahanya mengejar striker Torino yaitu Andrea Belotti yang sempat tertunda demin menggantikan Diego Costa dimusim panas ini. Menurut sebuah kabar oleh The Sun, jawara liga Inggis tersebut akan tetap terus mengejar Andrea Belotti setelah sebelumnya menghadapi masalah kedisiplinan Diego Costa. The Blues dipercaya kekurangan satu striker andalan sang pemain dilaporkan menolak untuk melapor latihan di Cobham musim dingin lalu. Dan karenanya Belotti sempat berada di puncak daftar target Antonio Conte untuk pemain potensial yang bisa meningkatkan serangan timya.

Chelsea telah memecahkan rekor transfer klub dengan mengontrak pemain depan Real Madrid yaitu Alvaro Morata dengan kesepakatan yang mengejutkan sebesar 70 juta poundsterling. Namun biaya Belotti sepertinya bisa membuat mereka membayar dengan harga lebih tinggi. Kontrak terakhir sang pemain, mencakup klausul pelepasan sebesar 86 juta poundsterling untuk klub luar Italia, sehingga menjadi transaksi yang agak mahal.

Meski mendapat tekanan finansial, Belotti diyakini bisa menjadi tambahan kualitas bagi juara bertahan tersebut. Dia benar-benar menikmati karir yang luar biasa hingga sejauh ini. Ia sempat ditolak Atalanta saat remaja yang mengikuti klub Serie-D AlbinoLeffe dan melakukan debut untuk klub tersebut saat berusia 18 tahun.

Dia pun kemudian pindah ke Torino pada tahun 2015 bahkan sempat dijuluki sebagai kegagalan karena dia tidak bisa mencetak gol dalam sepuluh pertandingan pertamanya. Namun, sebuah gol melawan Bologna pada bulan November tahun tersebut telah memicunya menjadi striker yang mematikan.

Dengan performanya saat ini, Belotti terus menangkap beberapa pelamar klub besar terutma setelah musim lalu Ia semapt menjebol gawang lawannya sebanyak 27 kali.

Jika dia bergabung dengan Chelsea, dia harus mempertajam keahliannya saat mengeksekusi penalti. Dia sempat melewatkan tiga penalti di musim lalu saat bermain di Serie-A. The Blues cenderung memiliki tempat kosong di depan karena Diego Costa diharapkan meninggalkan klub musim panas ini.

Selain itu, Chelsea akan lebih cocok untuk maju menyerang dan kreatif seperti Belotti. Kebutuhan Blues akan striker berkualitas semakin ditekankan setelah memulai pertandingan perdana kampanye 2017/18 yang baru saja dimulai dengan takluk menghadapi Watford.

Dengan demikian, Belotti bisa menjadi orang yang tepat untuk membantu Conte bangkit kembali dari bluesnya pada hari pembukaannya, dan pelatih asal Italia sepertinya bertekad untuk menebus kesalahan pada hari pembukaan dan melakukannya dengan baik di pertandingan mendatang.