Jack Wilshere Arsenal to Juventus, Jack Wilshere Arsenal, to Juventus, Jack Wilshere, Arsenal to Juventus, Jack Wilshere to Juventus, Arsenal  FC, premier League, Liga inggris, Liga ITalia, serie A

Jack Wilshere Arsenal to Juventus

Juventus diketahui memiliki keeterterikan untuk mengamankan langkah Jack Wilshere dan bergabung dengan mereka pada musim panas ini. Hal ini diungkapkan oleh Tuttomercato Web, dimana jawara liga Italia tersebut ingin mendaratkan gelandang Arsenal yang sebelumnya dipinjamkan oleh Bournemouth. Sang pemain pun tak terdapat dalam tim utama saat sang timnya melakukan pertandingan perdana menghadapi Leicester.

Saat ini pemain berusia 25 tahun itu memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya, dan The Gunners tampaknya tidak tertarik dengan perpanjangan kontrak. Langkah menuju Italia tentu bisa menguntungkannya karena hal tersebut bisa memberinya awal yang baru. Dia juga terkait dengan beberapa klub yang menginginkannya, seperti Sampdoria dan Newcastle, namun kemungkinan besar dia akan lebih memilih pindah menuju Turin.

Wilshere telah mengalami kemunduran besar sehubungan dengan masa depannya Arsenal, tepatnya setelah ia tak digunakan jasanya lagi dan diboyong  menuju Bournemouth. Pemain asal Inggris itu telah berjuang dengan proses pemulihan cederanya dan kemungkinan hal itulah dia dikesampingkan dari tur pra-musim The Gunners musim panas ini.

Arsenal memang sempat menawarkan Wilshere beberapa peluang untuk membuktikan dirinya, namun cederanya yang terus-menerus tidak pernah memungkinkannya untuk benar-benar berkembang. Itu sepertinya sudah terjadi pada awal musim lalu, dan cederanya sepertinya menjadi poin penting yang telah menghambat potensinya.

Waktu yang dihabiskannya di Bournemouth cukup bermanfaat bagi pemain berusia 25 tahun. Dia sempat berada era kebangkitannya dan muncul untuk The Cerry di hampir semua pertandingan kecuali yang mereka mainkan menghadpi Arsenal.

Di musim itu, Wilshere melakukannya dengan sangat baik di tengah pergerakan serangan Bournemouth dan menghubungkan pertahanan dengan serangan dengan mudah. Ia pun juga membuat umpan tajam untuk menciptakan beberapa peluang bagi pemain depan. Dia memang memiliki kualitas khusus dengan bola karena dia bisa menggiring bola sebagai gelandang bertahan untuk menyerang bek tengah.

Wilshere jelas tidak memiliki kekurangan bakat dan itu menjelaskan ketertarikan Juventus padanya meskipun dia serimg cedera. Meski gelandang tersebut mungkin secara pribadi lebih memilih untuk tetap tinggal bersama The Gunners, namun kepindahan ke Italia benar-benar bisa menguntungkannya karena dia akan memiliki ruang lingkup yang lebih baik untuk bereksperimen, bahkan mungkin bisa bermain lebih reguler.

Selain itu, tetap bertahan bersama The Gunners bisa dipasatikan bisa membatasi waktu bermainnya, terutama karena Wenger terkait dengan penandatanganan pemain baru seperti Mario Lemina dan Thomas Lemar, yang keduanya merupakan pemain yang cemerlang pada musim lalu.

Tentu Wilshere akan dengan mudah menjadi pemain lapis ketiga atau keempat untuk dimainkan, yang takkan menghabiskan waktunya di lapangan. Saat ini dia berada di usia yang harus melakukan banyak waktu bermain selama mungkin, terutama dengan Piala Dunia yang akan diadakan pada musim depan.