Romelu Lukaku Manchster United Vs West Ham United, Romelu Lukaku, Manchster United Vs West Ham United, Romelu Lukaku Manchster United, Vs West Ham United, Premier League, Liga Inggis

Romelu Lukaku -Manchster United Vs West Ham United

Musim kedua Jose Mourinho mengasuh pasukan dari Manchester United telah dimulai dengan catatan yang menjanjikan dimana timnya mampu memberikan kemenangan mutlak ata lawannya West Ham United  dengan skor 4-0. Pertandingan di Old Trafford pada hari Minggu malam pukul 22 WIB membuat Red Devils seolah memberi pertanda baik untuk kebangkitannya dalam beberapa musim terakhir yang terpuruk.

United perlahan-lahan menemukan celah dalam pertandingan walau dihadang oleh pertahanan West Ham yang solid. Mereka berhasil memecah kebuntuan setelah bertanding selama setengah jam saat Romelu Lukaku membuka skor pada debut perdananya di Liga Primer untuk Manchester United.

Setelah memecahkan skor perdana di klub barunya, pemain asal Belgia itu tidak membuang waktu untuk menggandakan kemenangan dari aksinya hanya beberapa menit memasuki babak kedua. Pasukan dari Jose Mourinho kemudian terus menciptakan peluang setelah mendapatkan kesempatan yang jelas untuk meraih gol selanjutnya.

Di menit ke 87, Anthony Martial mampu memperlebar jarak selisih angka dengan mendapatkan umpan dari Henrikh Mkhitaryan dan dengan tenang memasukkan bola melewati Joe Hart. Dan tiga menit kemudian, Paul Pogba menambah kesengsaraan sang tamu dengan melepaskan tembakan jarak jauh melewati para pemain lawannya. Gol keempat tersebut membuat Manchester United berada di puncak klasemen, dan membuat membuat fans mereka meyakini bahwa timnya akan mampu menjadi juara lagi di musim ini.

Memang sepertinyua kedatangan Romelu Lukaku ke United disambut dengan campuran optimisme dan skeptisisme. Pasalnya ada beberapa pihak yang menunjuk catatannya di Liga Premier selama beberapa tahun terakhir namun ada juga yang mengangkat alis dengan jumlah uang yang dikucurkan untuk mendapatkan jasanya.

Persiapan pemain Belgia menuju musim baru kurang mengesankan, karena ia tidak sempat masuk bersama rekan satu timnya yang baru. Dengan tiga gol di laga persahabatan di pra musim masih ada beberapa pihak yang masih meragukannya.

Lukaku sendiri sepertinya tidak berharap banyak untuk debut di Liga Primer walaupun akhirnya Ia tampil lebih baik saat ia memboyong dua gol pertama di pertandingan perdananya di  Premier League, namun penampilannya bukan hanya soal dua gol tersebut.

Dia sangat percaya diri sejak Martin Atkinson meniup peluitnya untuk kickoff sampai ditiup untuk terakhir kalinya dalam pertandingan itu, stamina yang kuat, tembakan yang bagus, serta hal yang mengejutkan adalah pemahaman yang baik dengan rekan setimnya.

Hal ini bisa menjadikan dirinya menjadi jimat baru bagi United setelah ditinggal oleh Zlatan Ibrahimovic dan perebutan tanda tangan dirinya saat menghadapai Chelsea juga dirasa tepat. Dan jika dia melanjutkan dengan bentuk yang sama untuk sebagian besar musim ini, maka pembicaraan tentang biaya transfer yang tinggi hanya akan menjadi angin lalu.