Hasil Arsenal Vs Leicester City Premier League 12 Agustus 2017, Hasil Arsenal Vs Leicester City 2017,  Premier League, Liga Inggris, Arsenal Vs Leicester City

Arsenal Vs Leicester City Premier League 12 Agustus 2017

Pada pagi dini hari tadi tepatnya tanggal 12 Agustus 2017 pukul 01.45 WIB, telah diselenggarakan pertandingan perdana Premier League 2017-18. Pertandingan tersebut mempertemukan dua klub yang berada di 10 besar musim lalu yaitu Arsenal dan Leicester City di dimana The Gunners menjadi menjamu The Foxes.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang sangat bagas terutama untuk pertandingan pembuka, pasalnya sang tuan rumah berhasil membalikkan keadaan menjelang menit-menit terakhir sebelum pertandingan berakhir. Arsenal berhasil bangkit setelah dijebol tiga gol dalam satu jam pertama dan mengakhirinya dengan dua gol yang menegangkan

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Emirates Stadium tersebut Arsenal sebenarnya unggul dalam segala hal, baik dalam hal penguasaan bola maupun meluncurkan serangan sepanjang pertandingan. Namun memang formasi 4-4-1-1 dari Craig Shakespeare sangat solid dan sulit ditembus. Dan menariknya, manajer mereka yang baru mampu membuat raksasa Liga Inggris itu kebobolan sebanyak tiga kali dengan kesempatan yang sedikit.

Dibabak pertama striker Arsenal yang baru direkrut musim panas ini yaitu Alexandre Lacazette memberi Arsenal keunggulan awal dengan gol perdananya hanya dalam dua menit pertama setelah mendapat umpan dari Mohamed Elneny. Namun sayangnya tiga menit kemudian, Shinji Okazaki berhasil menanduk bola yang diberikan oleh Harry Maguire sehingga skor masih sama.

Menjelang setengah jam pertandingan berlangsung, Jamie Vardy menggandakan kedudukan saat Marc Albrighton memberikan kesempatan emas untuknya. Menjelang babak pertama berakhir, arsenal mampu memanfaatkan kekacauan didepan mulut gawang, dimana Danny Welbeck berhasil menyamakan angka setelah Sead Kolasinac yang juga baru direkrut oleh Arsenal memberikan umpan untuknya. Hal ini membuat Emirates Stadium langsung bergemuruh.

Arsenal membangun serangan kembali setalah turun minum. Namun pada menit ke 56, sebuah tendangan bebas yang diluncurkan oleh Riyad Mahrez berhasil ditanduk oleh Vardy menuju pojok kiri bawah gawang tak terjangkau oleh Petr Cech. Sang tamu pun memimpin pertandingan dengan skor 2-3.

Kubu tuan rumah pun semakin agresif apalagi setelah Arsene Wenger merotasi pemainnya dimenit ke 67 dimana Elneny digantikan Aaron Ramsey dan Rib Holding digantikan Olivier Giroud.

Strategi tersebu ternyata membuat perbedaan yang nyata, walaupun beberapa peluang tak dimanfaatkan dengan baik, namun akhirnya tujuh menit sebelum babak kedua berakhir, Ramsey berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan silang dari Granit Xakha dan langsung ditembakkannya menuju pojok kiri gawang.

Ketegangan pun semakin meningkat, dan akhirnya hanya dalam waktu dua menit, saat Xakha mengeksekusi tendangan pojok, Giroud mampu menanduknya ke sisi atas gawang dan mengungguli sang tamu.

Hingga babak kedua berakhir skor tetap sama dan Olivier Giroud dipuji sebagai pahlawan saat itu karena menyelamatkan dua poin timnya.