Ross Barkley Everton to Tottenham Hotspur, Ross Barkley Everton, to Tottenham Hotspur, Ross Barkley, Everton to Tottenham Hotspur, Ross Barkley to Tottenham Hotspur, Everton, Ross Barkley Everton to  arsenal, Ross Barkley Everton to Chelsea, Premier League, Liga Inggris

Ross Barkley ke Tottenham, Arsenal atau Chelsea

Tottenham Hotspur dikabarkan tidak mau membayar uang penebusan sebesar 50 juta poundsteling untuk pemain lini tengah tengah dari Everton Ross Barkley, padahal mereka sedang berada di tengah persaingan yang ketat dari rival mereka di Premier League, Chelsea.

Menurut sebuah kabar dari The Telegraph, pemain berusia 23 tahun itu bisa tersedia dengan harga kurang dari 25 juta poundsterling. Namun saat ini klubnya masih sangat menginginkannya di tim dan terpaksa akan melepaskannya seandainya sang pemain direkrut dengan harga dua kali lioatnya yaitu sebesar 50 juta poundsterling. Tentu para pelamarnya akan berfikir ulang untuk dapat memboyong pemain yang hanya memiliki 12 bulan lagi masa baktinya dan terlebih sang pemain juga baru pulih dari operasi.

Petinggi Tottenham Hotspur yaitu Daniel Levy, dikabarkan percaya bahwa dengan semua yang disebutkan tadi, seharusnya memiliki harga yang jauh lebih rendah apalagi sang pemain memang tak ingin memperpanjang kontraknya dengan Everton. Hal ini akan membuat situasi Everton beresiko kehilangan pemain tersebut, tanpa meninggalkan apapun di musim yang akan datang.

Di Tottenham sendiri, Mauricio Pochettino telah mampu membuktikan kemampuannya mengolah bakat muda asal Inggris seperti Harry Kane dan Dele Alli. Awal musim panas ini diketahui bahwa pealtih asal Argentina tersebut, melihat Evertonian sebagai penerus Mousa Dembele dan yakin bisa mengubah Barkley dari gelandang serang menjadi gelandang box-to-box kelas atas.

Sementara saingan mereka telah menghabiskan sejumlah besar uang untuk memperkuat skuad mereka musim panas ini, Spurs sama sekali belum melakukan pembelian satu pemainpun. Pochettino dikatakan percaya bahwa akuisisi Barkley bisa menjadi penawaran besar di pasar yang melonjak ini, dan ini adalah sentimen yang dimiliki oleh pesaing lokal mereka.

Namun Tottenham akan menghadapi Chelsea yang dipercaya sebagai pesaing utama untuk memperebutkan tandatangannya, namun tidak mungkin mereka bersedia membayar dana yang disodorkan oleh Everton .

Antonio Conte juga menghadapi krisis di lini tengah, meski memperoleh Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. The Blues sebelumnya telah menjual Nemanja Matic ke Manchester United dan saat ini hanya memiliki Cesc Fabregas, N’golo Kante, Lewis Baker dan Kyle Scott yang tersedia di lini tengah.

Namun dua pemain yang terakhir disebutkan tadi, diperkirakan akan dikirim dengan status pinjaman dan itu hanya akan mengurangi opsi Blues di lini tengah lebih jauh lagi. Memang mereka sudah mengincar Danny Drinkwater dari Leicester City dan Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal, bahkan mereka telah meluncurkan penawaran sebsar 25 juta poundsterling untuknya.

Namun Chelsea juga mencari alternatif lain dan berniat membuat Barkley bergerak menuju kepadanya. Namun sekali lagi, harga menjadi pemasalahan yang nyata. Terlepas dari itu ,The Blues dipercaya akan memberinya kenaikan gaji dan juga persaingan memperebutkan beberapa gelar secara reguler.

Namun di Stamford Bridge, kesempatan untuk tampil secara reguler untuk tim pertama mungkin akan semakin sulit dibandingkan di Tottenham. Chelsea telah memiliki tiga gelandang kelas atas di skuad mereka dan jika mereka berhasil mengakuisisi Chamberlain, hal itu mungkin menjadi lebih sulit lagi bagi Barkley.

Ini juga merupakan faktor penting yang perlu dipertimbangkan sang pemain, yang ingin dilibatkan di Piala Dunia timnasnya selama kurang dari satu tahun lagi. Kegagalan untuk tampil secara teratur musim ini tentu akan mengurangi peluangnya untuk menjadi bagian dari skuad Gareth Southgate yang terbang ke Rusia dalam waktu 10 bulan.