Andre Grey Burnley to Watford, Andre Grey Burnley, to Watford, Andre Grey, Burnley to Watford, Andre Grey to Watford, Burnley, Premier League, Liga Inggris

Andre Grey Burnley to Watford

Belum lama ini Watford telah berhasil menandatangani striker Andre Grey dimana sebelumnya Ia bermain di klub rivalnya di Premier League yaitu Burnley. Klub tersebut memberikan masa bakti kepada sang pemain selama lima tahun, bahkan memecahkan rekor transfer pemain yang pernah ada di klubnya selama ini.

Kabar tersebut diungkapkan dari situs resmi Watford namun untuk jumlah dana yang digelontorkan oleh klub tersebut tidak diungkapkan. Beberapa kabar dari media Inggris lainnya sempat mengungkapkan bahwa The Golden Boys telah membayar sebesar 18,5 juta poundsterling untuk anak berusia 26 tahun tersebut.

Striker asal Inggris tersebut  telah berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 10 kali dalam 36 pertandingan untuk Burnley di semua kompetisi pada musim lalu, termasuk hat-trick dalam kemenangan 4-1 atas Sunderland pada bulan Desember, yang merupakan hat-trick pertama klub sejak 1975 lalu.

“The Clarets memberikan Gray kesempatan untuk memperpanjang masa baktinya di Turf Moor dengan penawaran kontrak baru yang akan meningkatnya pada awal musim panas ini,” kata klub tersebut di situs mereka (www.burnleyfootballclub.com).

“Namun, mantan pemain internasional Inggris C itu telah menegaskan bahwa dia tidak ingin memperbarui kesepakatan yang masih tersisa 12 bulan mendatang.”

“Oleh karena itu Burnley mengambil keputusan untuk menerima penawaran dari Watford dan merelakan pemain depan itu dengan rencana Watford dalam memasuki musim Liga Primer yang baru.”

Watford sendiri juga sudah berhasil memboyong striker asal Brazil, Richarlison, dengan menandatangani kontrak selama lima tahun kedepan dimana klub yang bermain di Premier League itu mengkonfirmasi pada hari Selasa lalu.

Sebelumnya pemain berusia 20 tahun itu telah dibidik Inter Milan, Sampdoria, Ajax bahkan rivalnya sendiri di Liga Inggris yaitu Chelsea. Namun akhirnya mereka mampu memboyong pemain yang berasa dari klub Brasil Fluminese,  yang telah mencetak 19 kali gol dalam 67 pertandingan.

“Hornets telah mengalahkan persaingan yang kuat untuk mendapatkan jasa dari pemain berusia 20 tahun yang berperingkat tinggi, menyusul aplikasi izin kerja yang berhasil didapatkan ,” kata klub tersebut di situs mereka.

Bursa musim panas ini juga telah membuat Watford cukup sibuk karena mereka juga telah berhasil menandatangani pemain gelandang asal Inggris Tom Cleverley dari Everton dan Will Hughes dari Derby County. Selain itu mereka juga berhasil mendatangkan pemain bek dari Chelsea yaitu Nathaniel Chalobah.

Dalam waktu dekat klub yang diasuh oleh Marco Silva memulai kampanye perdana mereka dimusim ini menghadapi Liverpool pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus waktu setempat.