Eric Dier Tottenham Hotspur to Bayern Munich, Eric Dier Tottenham Hotspur, to Bayern Munich, Eric Dier, Tottenham Hotspur to Bayern Munich, Eric Dier to Bayern Munich, Tottenham Hotspur, Premier League, Liga inggris, Liga Jerman, Bundesliga

Eric Dier Tottenham Hotspur to Bayern Munich

Bayern Munich akan menguji keteguhan prinsip dari Tottenham Hotspurs dengan mengajukan penawaran sebesar 50 juta poundsterling untuk Eric Dier. Hal ini diungkapkan oleh The Sun dimana jawara liga Jerman itu mencoba untuk menggoda runner up Liga inggris demi mendapatkan tanda tangan dari pemain bertahan asal Inggris. Diketahui bahwa Carlo Ancelotti ternyata seorang pengagum dari pemain serbaguna itu dan Ia ingin segera setelah usaha Manchester United menemui jalan buntu, dan berharap bisa mendapat kesepakatan sebelum bursa transfer kali ini ditutup.

Spurs meamang telah menerima banyak kritikan di musim panas ini karena kurangnya aktivitas pada bursa transfer pemain musim panas ini. Mungkin jika Dier tertarik untuk pindah ke Munchen, Mauricio Pochettino pasti akan mendapat tekanan lebih banyak lagi, terutama setelah penjualan Kyle Walker yang bergabung dengan Manchester City.

Dier pindah ke Spurs dari Sporting Lisbon pada Agustus 2014 lalu dengan biaya rendah yaitu sebesar 4 juta poundsterling. Meskipun demikian, sang pemain berhasil mengukir tempat untuk dirinya sendiri. Hal tersebut sayangnya tak berlangsung lama terutama sejak Victor Wanyama bergabung pada musim panas lalu, dimana Dier menghadapi persaingan ketat di lini tengah.

Memang Dier merupakan pemain bertahan alami yang serbaguna, selain bermain sebagai gelandang bertahan, Ia juga sempat diturunkan sebagai bek tengah dan bek kanan pada beberapa pertandingan.

Ia bisa melakukan peran gelandang dengan cukup baik dan telah menjadi salah satu yang terbaik di posisi itu. Terbukti sejak bergabung dengan Spurs, pemain berusia 23 tahun itu cukup menjanjikan dan telah membuat 135 kali pertandingan di tim pertama, dan sempat mencetak delapan gol.

Sementara dia jelas salah satu talenta Premier League terkuat, namun dia perlu lebih fokus. Hal ini menjadi kekurangan Dier selama pertandingan dan telah menjadi masalah. Dia harus terus mempertahankan konsentrasi yang konsisten di lapangan, seandainya dia bergabung dengan klub asal Jerman itu.

Pemain internasional Inggris itu sempat berada di radar Jose Mourinho untuk memperbaiki situasi di lini tengah United namun mereka telah berhasil menandatangani Nemanja Matic dari Chelsea, sehingga mengurangi kebutuhan akan seorang gelandang. Hal ini diketahui oleh Munchen dan menjadi dorongan besar untuk dapat memiliki pemain yang serbaguna seperti dirinya.

Dier kemungkinan akan mendapatkan tempat permanen di lini tengah bagi Bayern dan pemain tersebut berpotensi bisa menjadi pemain yang sesuai dengan Ancelotti dimana Ia sedang membutuhkan perlindungan di area defensif lini tengah. Dengan demikian, dia bisa menjadi gelandang bertahan yang bisa mengakhiri kesengsaraan Bayern di daerah itu.

Akan menarik untuk melihat apakah Spurs akan melepaskan pemainnya dan mencari pemain baru, padahal waktu untuk mendapatkan seorang pengganti membutuhkan waktu dan analisa yang matang.