Benjamin Andre FC Stade Rennais to Liverpool, Benjamin Andre FC Stade Rennais, to Liverpool, Benjamin Andre, FC Stade Rennais to Liverpool, Benjamin Andre to Liverpool, FC Stade Rennais Premier League, Ligue 1, liga inggris, Liga Prancis

Benjamin Andre FC Stade Rennais

Liverpool dikabarkan telah membuat penawaran sebesar 15 juta poundsterling untuk Benjamin Andre saat Jurgen Klopp ingin menambah kedalaman skuadnya. Hal ini diungkapkan oleh media Prancis, Le Telegramme, dimana klub asal Inggris tersebut ingin memperkuat lini tengah mereka di musim panas ini dan mengarahkan pandangan mereka menuju gelandang FC Stade Rennais yang diyakini sebagai tambahan pemain yang cukup potensial.

Benjamin Andre merupakan pemain gelandang asal Prancis yang berasal dari akademi AC Ajaccio dan menempatkan dirinya sebagai pemain reguler di klub tersebut sebelum akhirnya bergabung dengan Rennes pada musim panas 2014 dengan status bebas transfer. Dan sejak itu pemain asal Prancis tersebut berhasil mendapat sorotan dengan performanya yang apik di klub barunya.

Dengan kemampuan bermain di seluruh lini tengah, Andre hanya melewatkan dua pertandingan di Ligue 1 pada  musim lalu dan ia juga merupakan salah satu pilar utama saat Rennes finis di paruh atas liga. Dengan performanya tersebut sang pemain dihadiahi kontrak jangka panjang baru, hingga 2022 mendatang.

Christian Gourcuff selaku manajer Rennais juga telah menyerahkan ban kapten kepada Andre. Meskipun demikian hal tersebut tak menjamin sang pemain akan tetap bertahan di Rennais karena Liverpool sangat tertarik pada pemain tersebut. Mereka telah kehilangan Lucas Leiva menuju Lazio musim panas ini dan kini Emre Can juga dikabarkan akan hengkang menyusul kepergiannya.Mereka perlu mendapatkan penggantinya dan  Andre diyakini mampu menambal posisi yang kosong dengan baik. Pemain berusia 27 tahun itu dikenal dengan gaya bermainnya yang tenang, yang bisa menggantikan Lucas Leiva di dalam skuad.

Bagi Andre, The Reds akan memberikannya kesempatan memperoleh trofi lebih besar baik di liga domestik maupun sepakbola Eropa terlebih jika Liverpool berhasil mengatasi Hoffenheim dalam waktu dekat. Ia pun juga akan meningkatkan kemampuannya di liga yang sangat kompetitif di seluruh Eropa.

Akan menarik untuk melihat apakah klub Merseyside berhasil mendatangkan Andre, yang telah menghabiskan seluruh karir sepakbolanya sampai saat ini di Prancis saja. Ataukah Andre akan rela meninggalkan Rennes yang memberikan jabatan sebagai kapten kesebelasan dan memiliki tempat reguler di starting eleven yang belum tentu akan dimilikinya di Liverpool.