Leander Dendoncker Anderlecht to Manchester United, Leander Dendoncker Anderlecht, to Manchester United, Leander Dendoncker, Anderlecht to Manchester United, Leander Dendoncker to Manchester United, Anderlecht, Leander Dendoncker Anderlecht  to or Everton, Leander Dendoncker to or Everton, premier League, liga Inggris

Leander Dendoncker Anderlecht to Manchester United or Everton?

Belum lama ini RSC Anderlecht dilaporkan telah memberikan Manchester United dan Everton batas waktu selama dua minggu untuk menyelesaikan perpindahan pemainnya yaitu Leander Dendoncker. Seperti yang diungkap oleh di The Sun, klub asal Belgia itu telah menginformasikan kepada dua klub dari liga Inggris itu jika mereka sangat berminat untuk memboyong gelandang bertahannya, maka segera menyeelsaikannya sebelum hari-hari terakhir bursa transfer musim panas usai. Dan jika mereka batas waktu tersebut maka mereka akan memberikan kesepakatan baru kepadanya.

Dendoncker bergabung dengan tim penyiapan pemuda di Anderlecht pada tahun 2009 lalu, dan dengan cepat berkembang melewati rekan-rekannya hingga akirnya masuk ke dalam skuad senior pada tahun 2013. Sejak saat itu, sang pemain telah mampu mengembangkan dirinya sebagai salah satu andalan utama yang mengesankan di jantung Lini tengah

Musim 2016/17 kemarin ternyata membuat klubnya yang memetik kebahagiaan sejauh ini, karena mereka menjuarai Belgian First Division A, dimana Dendoncker telah berhasil mengumpulkan 57 penampilan luar biasa untuk timnya dengan menyumbangkan 6 gol.

Sang pemain berusia 22 tahun itu juga sangat mengesankan di Liga Europa saat Anderlecht mencapai perempatfinal sebelum dikalahkan oleh ke Manchester United. Bagaimanapun juga, Dendoncker adalah salah satu pemain yang lebih baik untuk timnya karena golnya di leg pertama memberi klubnya secercah harapan untuk maju lebih jauh.

Kemungkinan hal tersebut berhasil menarik perhatian klubpapan atas Eropa, dan khususnya Manchester United. Kubu setan merah sekarang sedang menghangat dalam mengejar gelandang muda Belgia itu, dan diketahui telah mengajukan pertanyaan tentang ketersediaan mereka untuk pemain tersebut.

Manchester United baru saja menyelesaikan penandatanganan Nemanja Matic saat Jose Mourinho akhirnya berhasil mengamankan pemain gelandang yang sangat cukup sulit didatangkan. Meskipun demukuan, manajer Portugal tersebut masih ingin bertujuan untuk menambahkan gelandang lain ke dalam skuadnya.

Dengan Matic dan pemain veteran Michael Carrick sudah siap menghadapi bos Manchester United untuk memainkan peran lini tengah yang dalam, ketertarikan Dendoncker memang cukup mengejutkan. Namun mereka tak sendirian sebab Everton juga ikut berlomba menandatangi pemain tersebut.

Pilihan Ronald Koeman saat ini untuk memainkan peran lini tengah adalah Idrissa Gueye dan Gareth Barry. Namun gelandang Inggris itu memasuki tahun-tahun senja dalam karirnya, Gueye telah menarik perhatian beberapa klub walaupun datang terlambat. Dengan demikian, bos Everton itu mengarahkan pandangannya pada Dendoncker, dengan pemain internasional Belgia yang sangat mengesankan dalam karir mudanya sejauh ini. Namun

Namun kini Anderlecht telah memberikan tenggat waktu dua minggu ke dua klub Liga Primer untuk melengkapi penandatanganan pemain mereka. Dan jika mereka tidak berhasil melakukannya, klub Belgia tersebut akan memblokir langkah apapun untuk aset berharga mereka. Bahkan mereka juga akan memberi kontrak lima tahun kepada Dendoncker untuk menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi mereka dan itu akan membuat para peminatnya akan menambahkan biaya perekrutan lagi.

Sementara itu, pemain bernomor punggung 32 di Anderlecht, hanya mau pindah ke klub dimana dia bisa mengamankan timnas sepakbola reguler di musim depan dan berharap mendapatkan tempat di skuad Belgia untuk Piala Dunia tahun depan. Jika demikian, Everton merupakan pilihan yang lebih mumpuni dibandingkan dengn Manchester United yang sudah menumpuk pemain gelandangnya.