Vigril Van Dijk Southampton to Liverpool, Vigril Van Dijk Southampton, to Liverpool, Vigril Van Dijk, Southampton to Liverpool, Vigril Van Dijk to Liverpool, Southampton, Premier League, Lgiga Inggris

Vigril Van Dijk Southampton to Liverpool

Liverpool dikabarkan akan meningkatkan pengejaran mereka terhadap Virgil van Dijk saat mereka tahu bahwa Southampton telah membidik pemain dari Lazio, Wesley Hoedt sebagai pengganti seandainya sang pemain dilepaskan dimusim panas ini. Hal ini seperti yang dilansir oleh Daily Mail, dimana saat ini The Saint sudah mencari pemain bek baru sebagai antisipasi kepergian sang pemain dalam waktu dekat. Memang Van Dijk telah dikaitkan dengan klub Merseyside itu selama berbulan-bulan ini bahkan sempat melayangkan penawaran namun ditolaknya.

Van Djik merupakan target terhangat di musim panas ini dengan sejumlah besar klub papan atas ingin memastikan kesepakatan dengannya. Mauricio Pellegrino yaitu Manajer Southampton, sebenarnya tak ingin melepaskan sang pemain dengan harga berapappun namun tersadar bahwa pembela bintang itu kemungkinan bisa keluarkapan saja apalagi saat sang pemain sudah membuat keputusan untuk angkat koper telah diketahui.

Klub The Saint saat ini telah telah menggunakan Jack Stephens dan Maya Yoshida sebagai pasangan bek tengah mereka dan mereka juga memiliki pemain internasional Polandia Under-21 yaitu Jan Bednarek yang bisa dipanggil jika dibutuhkan. Namun kekuatan Hoedt bisa menjadi tambahan solid utnuk Leiester. Sebelumnya Hoedt juga merupakan target Southampton pada tahun 2015 lalu  namun gagal.

Sementara disisi lain, Bek juga mampu tampil apik saat mengolah bola dengan kakinya dan Iam mampu membaca permainan yang dengan baik, performa akan membuatnya berperan sebagai pengganti Van Dijk yang layak.

Saat ini Liverpool dan Leicester belum bertemu namun dalam berita sebelumnya, mereka rela membayar biaya tebusan demi memboyong Va Dijik walaupun harus memecahkan rekor transfer pemain untuk seorang, yang berjumlah sekitar 60  juta poundsterling.

Bek tersebut telah menjadi bagian terkuat dari lini belakang Southampton sejak ia diboyong dari Celtic kembali pada musim panas 2015 lalu. Penampilannya telah membantu jati dirinya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Premier League Inggris. .

Jurgen Klopp sangat ingin mendapatkan jasanya hingga saat ini dan akan diduetkan bersama Joel Matip memperkokoh pertahanan mereka. Dejan Lovren dan Ragnar Klavan diketahui telah gagal untuk tampil konsisten yang membuat jelas bahwa Liverpool membutuhkan bek tengah berkualitas musim panas ini.

Van Dijk cukup kuat dalam menghadapi pertarungan di udara dan itu berpotensi menjadi aset bagi tim Klopp yang telah sering berjuang dalam situasi tertentu. Kini masih harus dilihat apakah Liverpool bisa mengamankan jasanya dalam waktu dekat.