Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo

Pada hari Senin kemarin, diadakan persidangan di Pengadilan Tinggi Madrid yang menyeret nama pemain bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo. Dalam persidangan itu, pemain bintang dunia itu dituding telah melakukan pengemplangan pajak. Namun hal tersebut dibantah keras oleh Ronaldo, ia mengatakan tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan kepadanya.

“Saya tidak pernah melakukan hal diluar batas, seperti menyembunyikan apapun atau coba menghindari pajak. Apalagi pihak berwenang juga tahu pendapatan saya secara detail. Selama ini saya selalu memberikan laporan keuangan saya kepada mereka, jadi mana mungkin saya menggelapkan pajak seperti yang dituduhkan oleh pihak otoritas pajak Spanyol,” Ungkap Ronaldo dengan nada kesal seperti dilansir Soccerway.

Pihak otoritas pajak Spanyol mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo telah menggelapkan pajak senilai 14 juta Euro atau setara dengan Rp 220 Milyar dari 2011 hingga 2014. Diduga pajak penghasilan penggunaan citra dirinya untuk iklan tidak dibayarkan oleh pemain asal Portugal ini. Merasa dituduh yang sangat keterlaluan, Ronaldo sendiri sempat berniat untuk tinggalkan Spanyol

Bahkan Ia mempunyai niatan untuk segera angkat kaki dari Real Madrid pada musim panas ini karena kabar yang tidak mengenakan tersebut. Ronaldo selalu mengatakan tidak pernah melakukan penggelapan pajak dan menutup-nutupi penghasilanya. Banyak pihak yang mendukung reaksi keras Ronaldo ini, termasuk timnya Real Madrid yang jua turun tangan untuk membela Ronaldo.

Lewat pernyataan resminya, Los Blancos mengatakan bahwa jika apa yang dituduhkan oleh pihak Otoritas Pajak Spanyol tersebut tidaklah benar. Tidak mungkin pemain bintangnya itu menggelapkan pajak karena selalu melaporkan pendapatnya kepada pihak berwajib.

“Saya selalu taat untuk membayar pajak, karena saya berpikir itu wajib untuk dibayarkan. Saya tidak pernah melakukan penggelapan pajak sedikitpun, karena saya selalu melaporkan penghasilan saya dan secara sukarela saya selalu taat untuk memberikan penghasilan saya. Apa yang dituduhkan kepada saya itu tidak benar,” Ungkap Cristiano Ronaldo.

“Saya sangat mempercayai pada pengadilan, kita lihat saya biarkan keadilan yang berbicara. Saya tidak akan mengeluarkan pernyataan lebih lanjut supaay tidak ada kesalahan atau salah paham. Keadilan harus dikedepankan, keputusan di pengadilan ini apakah akan menjunjung keadilan atau tidak,” Ungkap Pilar andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengakhiri.