Keisuke Honda, AC Mila, Bursa Transfer, Pachuca, Liga International

Keisuke Honda

Setelah tinggalkan AC Milan di musim panas ini, Keisuke Honda akan memiliki pekerjaan di klub barunya. Pemain tersebut telah berstatus sebagai pengangguran setelah tidak lagi perpanjang kontrak dengan skuat asuhan Vicenzo Montella yang berakhi pada Juni 2017.

Akan tetapi, tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk menggangur. Kini, Honda akan kembali lakukan debutnya bersama klub barunya tersebut. Pemain asal jepang itu dikabarkan akan bermain di Liga Mexico musim depan.

Walau kini statusnya tidak lagi bersama dengan Milan, pemain tersebut tetap memberi kejutan. Keisuke Honda telah memutuskan untuk berkarir di salah satu klub professional Liga Meksiko yaitu Pachuca. Dengan status bebas transfer, klub peserta Liga Meksiko tersebut mendapatkan Honda dengan gratis.

Bahkan, kedua pihak antara manajemen Pachuca dan Honda diketahui sudah melakukan kesepatan, mereka akan baru mengumumkan pada hari Jumat. Sebelumnya, pemain gelandang yang kini berusia 31 tahun itu diprediksi akan beralih ke MLS, Amerika Serikat.

Setelah dirinya menganggur lepas dari AC Milan. Klub Los Angeles Galaxy dilaporkan sangat tertarik untuk mengaet pemain tersebut, terlebih Ia berstatus bebas transfer yang tak perlu mengeluarkan dana sedikitpun.

“Saya berharap bisa segera bertemu dengan para penggemar di Meksiko. Baru-baru ini, saya telah menandatangani kontrak dengan klub Liga Meksiko yakni Pachuca. Saya akan meneruskan karir saya bersama klub tersebut,” Tulis Keisuke Honda dalam bahasa Spanyol di salah satu akun sosial media Twitternya.

Seperti diketahui, Keisuke Honda mengawali karir profesionalnya di Jepas bersana dengan klub Nagoya Grampus. Kemudian Ia hijrah ke Belanda bersama dengan VVV Venlo. Pemain kelahiran 13 Juni 1986 tersebut kemudian menjalani debut barunya di Rusia bersama dengan CSKA Moscow dan terakhir bergabung bersama AC Milan di Italia.

Dengan begitu, Keisuke Honda pun akan memiliki pengalaman yang cukup banyak yakni bermain di lima Negara berbeda. Pada musim 2016-2017 saat bersama dengan Milan, Honda memang tidak terlalu banyak memiliki kesempatan bermain. Cedera yang dialami oleh Honda hanya bisa membuatnya tampil di Sembilan pertandingan saja.