Nelson Semedo, Benfica, Barcelona, Bursa Transfer, Liga Spanyol

Nelson Semedo

Pemain bek muda Benfica, Nelson Semedo terus disanterkan dengan Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, tim besutan Ernesto Valverde itu terus mengejar tanda tangan pemain tersebut untuk segera bergabung dengan Barca musim panas ini.

Dikabarkan oleh sejumlah perwakilan Barcelona, mereka akan melakukan perjalanan menuju Lisabon, Portugal untuk segera menyelesaikan proses negosiasi dan transfer pemain bek Benfica tersebut. Sebelumnya, Barcelona membidik pemain full-back Arsenal yakni Hector Bellerin. Namun seperti terlihat Barca sudah menyerah untuk mendatangkan pemain tersebut.

Seperti dilansir dari Football-espana, untuk mengaet pemain bek Benfica Semedo. Perwakilan Blaugrana dihadiri oleh Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez dan Javier Bordas. Pada proses negosiasi pertama, tawaran Barcelona ditolak oleh Benfica saat para petinggi Blaugrana itu menawar Semedo dengan harga 30 juta Euro atau setara dengan Rp 456 Milyar.

Pihak manajemen Benfica sendiri telah membanderol harga pemainya tersebut tidak kurang dari 55 juta Euro atau setara dengan Rp 837 Milyar. Juara Liga Portugal itu tidak ingin melepas Semedo dengan harga murah. Pemain berusia 23 tahun itu kini kembali ditawar oleh Barcelona. Mereka yakin dalam negosiasi kedua ini. Akan sukses memboyong Semedo musim panas ini.

Menurut laporan dari sejumlah media Spanyol seperti dilaporkan oleh Diario Sport dan Record, pada awal pekan ini jika kedua klub sudah mengunci kesepakatan, akan tetapi Barcelona harus mengikuti kemauan Benfica uang tidak akan pernah rela melepas pemain andalanya itu ke Catalan dengan harga yang murah.

Seperti diketahui, pemain bek Benfica yakni Nelson Semedo telah tampil cukup gemilang. Musim lalu di berbagai ajang, Ia tampil sebanyak 47 pertandingan. Di Liga Primer Portugal, pemain tersebut sukses memberi kontribusi kepada timnya dengan mencetak 1 gol dan delapan assist.

Penampilanya itu membuat sejumlah klub raksasa kepincut untuk memiliki pemain tersebut. Tak hanya Barcelona yang menginginkan servis dari Semedo. Tim besutan Valverde itu juga harus bersaing dengan Manchester United yang tengah mengincar tanda tangan Semedo.

Manchester United sendiri mengincar Semedo bukan tanpa alasan, jika Matteo Darmian yang dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford. Skuat Setan Merah itu sudah pasti mempersiapkan pemain barunya dan meilirik Semedo pada bursa transfer musim panas ini.