Dani Alves, Paris Saint-Germain, Liga International

Dani Alves

Fullback asal Brasil, Dani Alves resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain ( PSG ). Hal itu secara resmi dikonfirmasi oleh pihak PSG terkait pemain barunya yang akan segera memakai seragam Paris Saint-Germain pada musim panas ini.

Bulan lalu, kontrak Dani Alves tidak diperpanjang oleh tim besutan Massimiliano Allegri. Pemain berkebangsaan Brasil itu direkrut oleh PSG tanpa biaya sedikitpun atau gratis. Padahal, sebelumnya pemain tersebut dalam bebepapa pekan terakhir disanterkan dengan Manchester City.

Ia akan bereuni dengan Pep Guardiola, pelatihnya saat mereka di Barcelona. Padahal baru semusim Dani Alves memperkuat skuat asuhan Allegri. Namun, Juventus menilai peforma yang dimiliki Alves jauh dari harapan. Oleh sebab itu mereka memuts kontrak Dani Alves.

Mendengar kabar tersebut, pemain berusia 34 tahun itu diburuh oleh Paris Saint-Germain. Bahkan, sebelum Dani Alves resmi bergabung. Ia terus dikejar-kejar oleh PSG untuk mendapatkan tanda tanganya agar bisa perkuat skuatnya musim depan.

Kepindahan Dani Alves pun resmi terjadi pada hari ini, Ia pada memutuskan untuk bergabung dengan PSG dan akan menjadi pemain yang memperkuat skuat PSG musim depan. Keuntungan bagi PSG lantaran tidak mengeluarkan dana sedikitpun demi mengaet Dani Alves ke timnya.

“Dengan bangga kamu umumkan kedatangan Daniel Alves Da Silva Resmi Bergabung bersama Paris Saint-Germain,” bunyi pernyataan resmi klub ibu kota Prancis tersebut.

“Kontraknya bersama PSG hingga 30 Juni 2019, Dani Alves akan bermain di sektor pertahanan Paris Saint-Germain,” Lanjut pernyataan resmi klub itu.

Mantan pemain Sevilla itu turut membantu memenangi Scudetto dan lolos ke Final Liga Champions bersama dengan Barcelona. Saat masa keemasanya ketika bergabung dengan Blaugrana, Ia berhasil membawa tiga trofi Liga Champions.

Namun, saat berhadapan dengan Real Madrid. Barcelona gagal membawa trofi Liga Champions dan harus menerima kekalahan penuh dengan kewibawaan. PSG yakin, kesuksesanya bersama Barcelona bisa diteruskan saat karirnya bersama Paris Saint-Germain musim depan. Peforma dan kemampuan Dani Alves di sektor pertahanan tidak bisa diremehkan. Ia mampu menghadang para pemain lawanya dengan baik.