Manchester United, Romelu Lukaku, Everton, Alvaro Morata, Real Madrid, Bursa Transfer, Liga Inggris

Romelu Lukaku

Dikabarkan Manchester United telah mencapai kesepakatan secara personal dengan striker Everton, Romelu Lukaku. Hal itu juga terjadi dengan klub sang pemilik, Everton. Skuat asuhan Jose Mourinho itu telah sepakat untuk membawa Romelu Lukaku dari Everton.

Menurut laporan dari media Inggris, kesepakatan kedua pihak antara Everton dengan Manchester United terjadi setelah membahas terkait nilai transfer sang pemain tersebut. Skuat Setan Merah menyetujui harga yang telah ditetapkan Everton untuk melepas pemain andalanya tersebut.

Striker Timnas Belgia itu dibanderol oleh Everton dengan harga sebesar 75 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 1,3 Triliun. Sang manajer Manchester United, Jose Mourinho sangat menginginkan Romelu Lukaku untuk didatangkan ke Old Trafford.

Mourinho menilai, menyusul tak diperpanjangnya kontrak pemain andalan yakni Zlatan Ibrahimovic. Lukaku dirasa tepat untuk mengantikan posisi Ibrahimovic di musim depan. Alasan Manchester United tidak memperpanjang kontrak pemain tersebut lantaran sedang dalam masa pemulihan dengan waktu yang tidak bisa ditentukan karena cedera pada ligamen lututnya.

Tak hanya Ibrahimovic yang akan dilepas oleh Manchester United. Pada bursa transfer musim panas ini, Ikon Setan Merah yakni Wayne Rooney juga dikabarkan akan segera hengkang dan dilepas oleh MU. Hal itu disebabkan peforma yang dimiliki pemain bintang MU tersebut sudah menurun karena faktor usia.

Mendengar Manchester United akan memasukan pemain bintangnya itu dalam daftar penjualan, Rooney telah disanterkan dengan sejumlah klub raksasa pada musim panas ini. Kehadiran Romelu Lukaku diyakini dapat mengantikan kemampuan yang dimiliki Ibrahimovic/

Di Liga Inggris, salah satu striker yang paling dicari adalah Romelu Lukaku dan Setan Merah berhasil mendapatkan pemain tersebut. Penampilanya bersama Everton memang sangat bagus di musim 2016-2017. Saat bersama Everton, Romelu Lukaku berhasil mengoleksi 25 gol di semua pertandingan.

Striker berusia 24 tahun itu akan segera bergabung dengan Manchester United musim depan. Lantas. Bagaimana dengan nasib pemain incaran Setan Merah yaitu Alvaro Morata? Penyerang Real Madrid itu padahal terus dikejar-kejar oleh MU.

Padahal, klub Inggris itu telah mencapai kesepakatan secara personal dengan Alvaro Morata. Harga yang dibanderol yakni 80 juta Euro atau setara dengan Rp 1,22 Triliun diyakini penyebab Setan Merah mundur mengincar pemain tersebut.