antonio rudiger - chelsea

AS Roma akan kehilangan satu pemain intinya lagi di bursa transfer tahun ini. Proses transfer Antonio Rudiger ke Chelsea dikabarkan akan segera terselesaikan secepatnya.

Sebelumnya Chelsea sudah melepaskan 2 bek central usai tak memperbarui kontrak John Terry dan menjual Nathan Ake ke Bournemouth. Buat mengisi lubang di barisan bertahan, The Blues memutuskan untuk mengincar Rudiger yang dinilai sebagai kriteria yang cocok untuk menggantikan Terry.

Tak ingin menunda-nunda, Chelsea pun langsung mengajukan penawaran sebesar 33 juta euro (sekitar Rp 502 Miliar) ditambah bonus 5 juta euro ke Roma untuk merekrut Rudiger. Berdasarkan yang dilansir dari salah satu media Italia, penawaran itu sudah disepakati oleh pihak Roma. Rudiger disebut akan melakukan tes medis di Chelsea pada hari Selasa ataupun Rabu nanti.

Untuk sekarang ini, Antonio Rudiger tengah menikmati kesuskesan Timnas Jerman di Piala Konfederasi usai menaklukkan Chile dengan skor tipis 1-0 di partai final, Senin (3/7/2017) waktu setempat. Di sepanjang turnamen itu, bek berusia 24 tahun itu menjadi andalan utama Joachim Loew di barisan bertahan.

Sebenarnya tak hanya Chelsea saja yang dikabarkan mengincar si pemain. Ternyata sejumlah klub seperti Manchester City dan Inter Milan juga mendekatinya di bursa transfer tahun ini. Walaupun begitu, AS Roma dikabarkan tak mau menjual Rudiger ke sesama klub di Italia.

Di sisi lain, City pun berpeluang merebut Rudiger dari Chelsea. Pasalnya, si pemain dikabarkan lebih ingin bermain di Etihad Stadium karena keberadaan Pep Guardiola dan sebagai solusi apabila City gagal mendatangkan Virgil van Dijk.

Apabila transfer Antonio Rudiger ke Chelsea benar-benar terjadi, alhasil AS Roma akan kehilangan 3 pemain utamanya di tahun ini usai sebelumnya melepaskan Mohamed Salah ke Liverpool, dan Leandro Parades ke Zenit St Petersburg.