AS Monaco, Jordi Mboula, Barcelona, Bursa Trasnfer, Liga Spanyol

Jordi Mboula

Pemain muda Barcelona, Jordi Mboula resmi hijrah ke AS Monaco. Peresmian itu dilakukan setelah Mboula menandatangani kontrak yang ditawarkan oleh Monaco dan telah mencapai kesepakatan dengan Blaugrana.

Hal ini sangat dimanfaatkan oleh AS Monaco, mereka langsung memberikan kontrak dengan durasi selama lima tahun kepada wonderkid Barcelona itu, seperti yang diumumkan melalui situs resmi mereka. AS Monaco telah memantau perkembangan Mboula di Barcelona, setelah mendengar pemain tersebut enggan memperpanjang kontraknya di Barcelona. Pihak Monaco langsung mendekati Mbouula.

Untuk membawa winger berusia 18 tahun itu, AS Monaco harus mengeluarkan dana sebesar 3 juta Euro atau setara dengan Rp 44,50 Milyar. Pembelian Jordi Mboula dari Barcelona berjalan dengan lancar dan tanpa persaingan oleh klub lainya.

Pada bulan Febuari 2017, ketika Barcelona bersua Borussia Dortmund. Jordi Mboula telah banyak mencuri perhatian public atas penampilan gemilangnya, Ia menunjukan aksi individu gemilang setelah berhasil melewati berhadapan dengan beberapa lawanya dan berhasil mencetak satu gol.

“Peforma yang dimiliki oleh Jordi Mboula memang menggagumkan, Ia telah menunjukan aksinya yang sangat bagus di tim junior Barcelona. Dengan kualitas permainan yang dimiliki oleh Mboula, AS Monaco menawarkan dia lingkungan yang ideal agar dapat melanjutkan perkembanganya,” Ungkap Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev.

“Kami akan terus mendukungnya agar bisa berkembang lebih baik lagi di AS Monaco. Seperti yang sudah kami lakukan dengan para pemain lainya seperti Fabinho, Tiemoue Bakayoko dan Bernardo Silva. Hal serupa akan kami lakukan kepada Mboula,” Ungkap Vasilyev menambahkan.

Pemain muda Barcelona itu, kini telah resmi bergabung dengan AC Monaco. Pada bursa transfer musim panas nanti, tak hanya Mboula yang akan didatangkan oleh Monaco. Sejumlah nama seperti Youri Tielemans, Jordy Gaspar, Diego Benaglio dan Soualiho Meite juga sudah masuk ke dalam daftar incaran AS Monaco.

Kini, para pendukung Monaco hanya tinggal menunggu langkah selanjutnya yang dilakukan oleh para petinggi Monaco untuk segera mendatangkan para pemain berkualitas untuk mendukung skuatnya musim depan.