marco varretti

Barcelona belakangan ini gencar dirumorkan sedang mengincar pemain Paris Saint-Germain, Marco Verratti. Akan tetapi, Barca malah mendapat kritika terkait upayanya mendatangkan si pemain.

Berdasarkan yang dilaporkan sejumlah media, Barca kebelet ingin mendatangkan Verratti dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Hal ini pun tak lepas dari kegagalan Los Cules dalam Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2016/2017, yang ingin menambah amunisi skuat untuk menambah daya saing di musim depan.

Akhir-akhir ini terhembus kabar kalau pihak Barca menuntut Verratti untuk menekan PSG agar melepaskannya, sebelum memberikan penawaran secara resmi.

Lebih lagi, pesepakbola asal italia itu mungkin membuat Les Parisiens sedikit gelisah usai ketahuan kumpul bareng dengan penyerang Barca, Lionel Messi, ketiak menjalani liburannya di Ibiza, beberapa hari lalu.

Eks pesepakbola asal Prancis, Christophe Dugarry, tak segan-segan langsung mengkritik pihak Barcelona, meskipun Barca adalah eks klubnya dulu. Menurutnya, Barca semestinya menjaga relasinya bersama klub lain seperti PSG.

“Apa yang Barcelona lakukan terhadap Verratti bukanlah hal yang tepat,” ungkap dugarry seperti yang dilansir dari salah satu media. “Bukanlah hal yang tepat dengan tak mengajukan tawaran resmi untuk si pemain sedangkan Verratti terus menekan PSG.”

“Saya kira akan bagus bagi kedua belah pihak untuk menjaga relasinya dengan baik. Apabila Barcelona mau menentang pihak Qatar pemilik PSG, tentu hal itu bukanlah tindakan yang tepat untuk mereka. Bos PSG berani menebus 500 juta (euro) buat Lionel Messi, jika mereka memang menginginkannya. Mereka mampu merekrut setiap pemain Barcelona yang mereka inginkan,” lanjutnya menambahkan.

“Anda mesti memperlihatkan respek tertentu buat klub yang mengambil risiko terhadap Anda. Verratti mungkin akan kehilangan segalanya, kehilangan yang lebih besar ketimbang PSG kehilangan dirinya.”