cristiano ronaldo - portugal

Rusia kalah tipis 0-1 dari Portugal melalui gol tunggal Cristiano Ronaldo. Manajer Rusia, Stanislas Cherhcesvoc, pun menanggapi kekalahan itu dengan mengkait-kaitkan soal Ballon d’Or Ronaldo.

Ronaldo mengantarkan Portugal menang 1-0 kontra Rusia yang berlangsung di Otkrytiye Arena, Moskow, Rabu (21/6/2017) waktu setempat. Satu-satunya gol yang tercipta di menit ke-8 itu memastikan Selecao das Quinas meraih torehan positif di partai kedua Grup A Piala Konfederasi 2017.

Setelah perduelan itu, Cherhcesov lantas ditanyai mengapa pemain-pemainnya dengan mudah dilewati Ronaldo dan akhirnya berhasil membukukan gol kemenangan dalam laga itu.

“Dia bisa keluar dari pengawalan kami, namun bukan kami saja yang seperti itu. Lihat saja seberapa banyak penghargaan Ballon d’Or yang dia miliki,” ujar Cherchesov kepada salah satu media.

“Kami memang membiarkan mereka memberikan umpan silang ke kotak penalti dan dia bisa mengoptimalkan dengan baik peluang yang ada,” lanjutnya menambahkan.

Tak hanya itu, Cherchesov pun menyangkal bahwa Rusia sedikit gugup saat menghadapi lawan tangguh di hadapan publik sendiri. Dia merasa kalau timnya cuma kurang beruntung saja.

“Kami jelas tidak merasa gugup. Pertandingan hanya tak berlansung seperti yang kami inginkan, namun kami merombak banyak hal ketika jeda laga. Kami terus kecolongan bola di paruh pertama dan tak bisa memberikan ancaman berarti.”

“Memasuki paruh kedua, kami mengubah beberapa hal dan mempunyai beberapa kans oke, namun sayangnya tak ada satupun yang berakhir gol,” tutup peracik taktik berusia 53 tahun itu.

Sebagai catatan, Ronaldo sejauh ini telah membukukan 4 penghargaan Ballon d’Or ataupun FIFA Ballon d’Or, yaitu di tahun 2008, 2013, 2014 dan 2016. Di tahun 2016 dia juga terpilih sebagai The Best FIFA Mens’ Player, penghargaan perdana FIFA setelaht idak lagi bekerja sama dengan Ballon d’Or. Lihat terus update website kami untuk melihat berita bola terkini dan terpercaya.