Santos, Lucas Lima, Barcelona, Andres Iniesta, Bursa Transfer, Liga Spanyol

Lucas Lima

Andres Iniesta memang kerap digadang-gadang akan segera angkat kaki dari Barcelona. Untuk mengantisipasi hal itu, rupanya tim asuhan Ernesto Valverde telah berhasil menemukan sosok yang tepat untuk menjadi penerus Andres Iniesta.

Barcelona telah mempersiapkan calon kandidat baru pemain yang akan gantikan Iniesta, pemain itu adalah playmaker asal Brasil yakni Lucas Lima. Barcelona akan mendapatkan Lima tanpa membayar nilai transfer kepada pemilik klub pemain tersebut.

Alasan skuat asuhan Valverde itu mendapatkan Lima secara gratis lantaran kontrak pemain tersebut bersama Santos akan habis pada Desember nanti. Pemain 26 tahun itu baru akan bergabung ke Nou Camp awal tahun depan, 1 Januari 2018.

Begitu kontraknya sudah habis dengan Santos, Lima sudah sepakat akan pindah ke Barcelona. Penandatangannan kesepakatan antara Lucas Lima dengan Barcelona rencananya akan terjadi pada 1 Juli 2017 nanti. Dia akan dikontrak oleh Barcelona dengan durasi selama empat tahun.

Pemain tersebut mendapatkan perhatian dari Barcelona setelah pemain andalanya, Neymar memberi rekomendasi kepada manajer Barcelona Ernesto Valverde. Ayah Neymar juga tak lain merupakan agen dari Lucas Lima. Oleh sebab itu, untuk mendatangkan Lima ke Nou Camp tak perlu dengan usaha yang begitu keras.

Pemain tersebut telah membela dan memakai seragam Santos sejak 2014, Ia juga berhasil mendapatkan 14 caps di Timnas senior Brasil dengan mencetak dua gol. Sebelumnya Barcelona justru menginginkan gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho. Namun upaya Barcelona agar pemain tersebut menjadi penerus Iniesta rupanya tidak berhasil. Untuk mengaet Coutinho dirasa tidak mungkin karena Liverpool juga tak ingin menjualnya saat ini.

Dengan gagalnya memboyong Coutinho dan mendapatkan referensi dari Neymar, Barcelona membidik Lucas Lima untuk dijadikan penerus dari Andres Iniesta. Setelah awal tahun Lima bermain di Nou Camp, sang pelatih Valverde berharap pemain barunya itu bisa memberikan kontribusi bagi timnya.

Serta tampil dengan penuh kreatifitas, tidak hanya mengandalkan temanya saja tetapi bisa bermain bertahan ataupun membantu menyerang ke pertahanan lawan. Lebih baik juga bisa membuat gol untuk Barcelona.