Liverpool, Steven Gerrard, Bursa Transfer, Liga Inggris

Steven Gerrard

Legenda Liverpool, Steven Gerrard senang mengetahui timnya kini berkembang pesat dari pada musim-musim sebelumnya. Gerrard menilai pemain berkualitas wajib didatangkan ke Anfield musim panas ini setelah dipastikan berpeluang lolos ke Liga Champios lewat jalur kualifikasi.

Liverpool harus mendatangkan pemain hebat, karena harus bertanding di Liga Champions yaitu kompetisi bergengsi yang dinanti-nanti oleh semua klub. Menurut Steven Gerrard, tak banyak pemain yang harus didatangkan untuk menambah skuat Liverpool tersebut. Ia menuturkan bahwa Liverpool perlu melihat sisi pertahananya.

Mantan kapten Timnas Inggris tersebut menyarankan tim besutan Jurgen Klopp untuk melihat sisi pertahanan Liverpool, mereka harus menambah amunisi di lini belakang dan lini depan. Jika kedua area tersebut sudah terisi pemain yang mampu memberikan servis baik, Gerrard bisa menjamin tim tersebut kemungkinan akan terus bermain di Liga Champions.

“Beberapa sektor perlu diperhatikan terutama ada pada bagian bek kiri. Menyenangkan jika mempunyai amunisi tambahan untuk sektor tersebut, James Milner melakukan pekerjaanya dengan baik. Terlebih kalau ada pemain tambahan itu sangat membantu,” Ungkap Steven Gerrard, seperti dilansir laman resmi klub.

Selain itu, Liverpool juga membutuhkan pemain dengan penyerangan yang baik. Pengalaman tim asuhan Jurgen Klopp itu kerap sulit merobek gawang lawan. Untuk memasuki pertahanan lawan kadang harus butuh perjuangan ekstra, Itulah mengapa striker baru dibutuhkan untuk mengisi lini depan Liverpool.

Legenda Liverpool itu menginginkan penyerang yang kelas dunia seperti Luis Suarez, menurutnya Suarez bisa jadi contoh untuk memiliki penyerang hebat apalagi bisa didatangkan untuk The Reds. Mempunyai penyerang yang mampu membuat pertahanan lawan kerepotan itu sudah menjadi nilai tambah bagi tim.

“Liverpool tidak butuh perubahan besar-besaran, hanya beberapa sentuhan saja tim tersebut mampu menjadi yang terhebat. Tambahan penyerang mungkin dibutuhkan untuk menambah daya gedor dan membantu tim membongkar pertahanan yang kukuh,” Ungkap Gerrard menambahkan.

“Tetapi, kini saya sangat senang melihat perkembangan tim seperti sekarang. Kita bisa lihat nanti saat bertanding di Liga Champions apakah perkembangan yang baik ini akan terus berkembang pesat,” Ungkap Gerrad mengakhiri.

Hingga saat ini, skuat asuhan Jurgen Klopp masih proses negosiasi dengan pemain AS Roma, Mohamed Saleh. Liverpool baru mendatangkan satu pemain baru saja, yakni Dominic Solanke dari Chelsea.