jan oblak - ateltico madrid

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, belakangan ini sering dikait-kaitkan dengan Paris Saint-Germain dalam bursa transfer tahun ini. Namun, Oblak mengaku bahagia dan mau bertahan di Los Rojiblancos.

Berdasarkan rumor yang terhembus, Oblak sejatinya sudah mendapat penawaran sekitar 75 juta euro dari PSG. Namun penawaran itu tetap saja ditolak Atletico.

Sanksi larangan merekrut pemain baru yang dijatuhkan kepada Atletico memang mempengaruhi aktivitas transfernya di jendela transfer tahun ini. Bahkan, walaupun Atletico sedang tak dihukum, mereka pun takkan melepaskan Oblak.

Pasalnya, andil Oblak pun terbilang krusial untuk skuat arahan Diego Simeone itu. Kiper asal Slovenia itu juga dikabarkan akan segera diperbarui kontraknya. Rencana pembaruan kontrak untuk si pemain tampaknya takkan disesali pihak klub lantaran Oblak sendiri juga tak memiliki niat untuk hengkang.

“Dalam dunia sepakbola Anda takkan pernah mengetahui akhirnya akan seperti apa, bahkan hari terakhir sebelum jendela transfer berakhir pun masih ada berita muncul, namun untuk sekarang ini semuanya tertuju ke saya untuk lanjut di Atletico,” ucap Oblak kepada salah satu media.

“Saya bahagia di Atletico dan saya yakin kalau saya masih akan terus bermain di sini musim depan,” ucapnya menambahkan.

Di sisi lain, kontrak Oblak dengan Atletico baru akan habsi di tahun 2021. Walaupun begitu, Atletico dikabarnya bersedia memberikan kontrak baru dengan menaikkan gaji si pemain.

Oblak sendiri bermain cukup cemerlang di sepanjang musim lalu .Bermain sebanyak 41 kali di seluruh turnamen, Oblak membukukan total 21 clean sheet dan cuma kecolongan 28 gol saja.

Berkat performa Oblak yang impresif, tim arahan Diego Simeone itu menyandang status sebagai tim dengan kecolongan gol paling sedikit di Liga Spanyol (27 kali).