victor lindelof

Pemain baru Manchester United, Victor Lindelof, menyadari kalau skuat The Red Devils memiliki banyak bek tengah yang oke. Dikarenakan itulah, Lindelof yakin kalau hal itu bisa membuatnya jadi lebih baik lagi.

Man Utd baru saja mengumumkan perekrutan Lindelof dari Benfica. Pesepakbola muda berusia 22 tahun itu mendapat kontrak dengan durasi 4 tahun bersama ‘Setan Merah’.

Dalam Liga Inggris musim 2016/2017, Man Utd bisa dibilang sebagai salah satu tim dengan defensif terbaik. Bahkan mereka baru kecolongan 29 gol di sepanjang musim, hanya kalah dari Tottenham Hotspur yang kecolongan 3 gol lebih sedikit.

Barisan bertahan Man Utd memang ditempati sejumlah pemain tangguh layaknya Chris Smalling, Phil Jones, Eric Bailly, serta Marcos Rojo. Lindelof sendiri menyadari hal itu, namun ia akan berjuang keras untuk memperebutkan posisi utama sebagai bek Manchester United.

Lindelof sendiri mulai dikenal publik saat dirinya tampil di posisi bek central. Akan tetapi, ia memulai kariernya sebagai sosok gelandang dan juga pernah bermain sebagai bek kanan.

“Posisi saya yakni bek central, namun saya pun pernah diturunkan sebagai bek kanan dulunya, dan saya mulai bermain sepakbola sebagai sosok bek central. Namun, saya melihat diri saya sebagai bek central, dan saya merasa paling cocok dengan posisi tersebut,” ucap Lindelof kepada salah satu media.

“Ada sejumlah pemain tangguh di sini, tepatnya di posisi yang sama dengan saya. Namun, saya bergabung ke sini untuk mendedikasikan kemampuan terbaik serta berupaya untuk membantu tim semaksimal mungkin yang saya bisa. Selalu jadi hal yang positif apabila menemui pemain-pemain tangguh di sekitar Anda sebab dengan begitu Anda pun akan menjadi lebih oke lagi,”imbuhnya.

Lindelof bakal memainkan laga pertamanya bersama Man Utd ketika tim melakukan tur pramusim yang berlangsung di Amerika Serikat, tepatnya di bulan Juli nanti.