Arsenal, Fenerbahce, Simon Kjaer, Bursa Transfer, Liga Inggris

Simon Kjaer

Bursa transfer musim panas ini, Arsenal memang gencar melakukan perekrutan pemain berbakat. Hal itu dilakukan guna memperkokoh pertahanan mereka. The Gunners membangun pasukanya menjelang musim depan, mereka tengah mencari pemain yang akan ditempatkan di lini pertahanan.

Menurut laporan yang di dapat oleh The Sun, saat ini skuat Arsene Wenger tersebut tengah mengincar pemain asal Denmark bek Fenerbahce, Simon Kjaer. Menurut Wenger, pemain bek tersebut disebut-sebut cocok menjadi pemain bertahan Arsenal dengan gaya permainanya.

Alasan The Gunners incak bek asal Denmark itu lantaran mereka memiliki masalah di lini belakang pertahanan sepanjang musim 2016-2017. Pemain bertahan Arsenal selalu dihujani cedera seperti Per Mertesacker dan Gabriel. Penampilan Shkodran Mustafi kerap tampil tidak konsisten, cenderung peformanya kurang baik.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menjadikan Laurent Koscielny dan Rob Holding pemain yang diandalkan. Jika ingin bersaing memperebutkan gelar Premier League, Arsenal harus segera mencari pemain tambahan yang mampu bermain di bagian pertahanan secara sempurna.

Bek Fenerbahce asal Denmark menjadi solusi bagi Arsenal, oleh sebab itu The Gunners ingin mengaet pemain tersebut pada musim panas ini guna memberbaiki kelemahan yang dimiliki oleh skuatnya. Untun membeli Simon, tim besutan Arsene Wenger telah menyiapkan dana sebesar 10 juta Pound Sterling atau setara dengan 160 Milyar Rupiah untuk memakai service Simon Kjaer.

Bek berusia 28 tahun itu diyakini tertarik dengan tawaran yang telah diajukan oleh Arsenal, mereka siap menawarkan kontrak berdurasi dua tahun kepada Simon Kjaeu untuk memperkuat Arsenal di musim mendatang. Wenger berharap, Simon dan Fenerbahce mau menerima tawaran tersebut dan segera melakukan kesepakatan guna mempercepat pembelian pemain musim panas ini.

Pemain asal Denmark itu juga pernah membela Vfl Wolfsburg, AS Roma dan Lille. Bahkan bek Fenerbahce itu juga pernah menjabat sebagai kapten Timnas Denmark. Dengan pengalamanya itu, Wenger yakin Simon dapat tampil gemilang bersama Arsenal jika menerima tawaran untuk bergabung bersama The Gunners musim panas ini dan tampil di berbagai kompetisi musim depan.