diego costa

Diego Costa kemungkinan takkan bermain dengan Chelsea di musim depan. Pemain asal Spanyol itu ingin kembali ke klub lamanya Atletico Madrid, namun ada situasi rumit yang mempersulit langkahnya itu.

Costa sempat mengklaim kalau dirinya takkan dibutuhkan Antonio Conte lagi di musim depan. Sekarang ini masa depan striker 28 tahun itu masih belum jelas dan sepenuhnya bergantung ke pihak klub.

Memang ada beberapa klub yang disebut meminati jasa Costa. Dimulai dari Atletico Madrid, AC Milan, dan sejumlah klub di Liga China. Khusus untuk Milan, mereka sudah mengurungkan niatnya itu lantaran keberatan dengan biaya serta bayaran tinggi untuk pemain 28 tahun itu.

Di sisi lain, Diego Costa sendiri sangat berhasrat untuk bermain di Atletico lagi, klub yang dibelanya sebelum hengkang ke Chelsea. Namun ada masalah lain, yaitu Atletico yang sedang dihukum larangan transfer oleh pihak FIFA di musim panas ini.

Walaupun begitu, rupanya masih ada cara lain agar Costa bisa berkiprah lagi di Atletico. Sebab, sanksi untuk Atletico itu tak melarang mereka untuk aktif di bursa transfer, namun hanya tak diperbolehkan mendaftar pemain baru di musim panas tahun ini.

Disebabkan itulah, bisa saja Atletico memutuskan untuk merekrut Costa dan kemudian meminjamkannya ke tim lain hingga bursa transfer musim dingin 2018 nanti. Costa juga menyadari solusi untuk permasalahan ini.

Namun, di akhirnya pesepakbola berkelahiran Brasil itu pun hanya bisa menanti keputusan akhir dari Chelsea.

“Menerima kontrak dari Atletico Madrid tak berarti saya takkan bisa dimainkan. Saya mungkin saja dipinjamkan ke tim lain,” ucap Diego Costa seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Chelsea merupakan klub yang memiliki saya. Jika mereka ingin melepaskan saya, mereka akan harus menjual saya,” lanjutnya menambahkan.