Philippe Coutinho, Liverpool, Barcelona, Liga Inggris

Philippe Coutinho

Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho tengah dikait-kaitkan dengan keinginan Barcelona mengincar pemain tersebut. Dikabarkan bahwa dirinya tengah menjadi incaran Barcelona untuk musim depan, akan tetapi rencana Barcelona mengaet pemain tersebut gagal untuk membawanya ke Camp Nou.

Barcelona harus mengurungkan niatnya membawa Philippe Coutinho untuk bergabung. Barcelona serius untuk memboyong gelandang Liverpool tersebut, mereka siap menggelontorkan dana besar. Pihak manajemen Barcelona sudah melayangkan penawaran harga fantastis.

Klub raksasa Spanyol itu telah menyiapkan dana sebesar 76 juta Pound Sterling atau setara dengan 1,3 Triliun Rupiah demi bisa dapatkan servis pemain timnas Brasil itu. Keinginan Barcelona memang besar, namun saying pemain incaranya tersebut menolak tawaran yang diberikan oleh Barcelona.

Philippe Coutinho mengaku masih menikmati karirnya di Inggris, terlebih dia menuturkan pindah ke Barcelona tidak akan berjalan mulus. Coutinho masih terikat kontrak jangka panjang dengan Liverpool. Philippe Coutinho telah menandatangani kontraknya bersama Liverpool hinga 30 Juni 2022. Hal tersebut membuat Philippe Coutinho menolak penawaran Barcelona.

“Saya baru saja memperbaharui kontrak dengan Liverpool. Saya tidak akan membahas banyak mengenai transfer ke Barcelona karena itu tidak mungkin terjadi. Saya masih memiliki kontrak dan terikat kontrak dengan waktu yang cukup lama bersama Liverpool,” Ungkap Philippe Coutinho.

“Tujuan saya adalah terus membela Brasil dan fokus saya kini terpaku bersama timnas Brasil. Saya harus tetap tampil optimal,” Philippe Coutinho menambahkan.

Philippe Coutinho tampil gemilang pada musim ini, dia telah mengoleksi 14 gol dan Sembilan assist dari total 36 pertandinganya di seluruh ajang kompetisi bersama Liverpool. Penorehan Philippe Coutinho membuat skuat Barcelona menginginkan pemain tersebut dan rela membayar mahal demi membawa gelandang Liverpool itu ke Camp Nou.

Walau pada akhirnya, Barcelona harus gigit jari karena Philippe Coutinho menolak tawaran tersebut karena masih terikat kontrak dengan Liverpool dalam waktu yang cukup lama. Kemudian dalam kesempatanya itu, dia masih ingin membawa Liverpool untuk memenangkan berbagai kompetisi besar dan tidak ingin meninggalkan timnya tersebut saat berada pada posisi yang tidak menguntungkan.