jose mourinho, pep guardiola

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, merasa kalau pertandingan pramusim pastinya akan menadi tontonan menarik untuk para fans. Selain bisa mencoba hal baru untuk musim depan, pertandingan pramusim itu pun bertajuk Derby dengan melawan Manchester City.

Man Utd vs Man City akan dipertemukan dalam pertandingan persahabatan di Houstan, Amerika Serikat, di 20 Juli nanti. Ini adalah salah satu babak dalam kompetisi pramusim International Champions Cup (ICC) 2017.

Tak hanya itu, ini pun jadi derby Manchester perdana yang dilakoni di luar Inggris Raya. Sebenarnya di tahun lalu kedua kesebelasan ini sempat dijadwalkan bertanding di China, dan juga dalam turnamen ICC 2016. Sayangnya, cuaca buruk justru membatalkan pertandingan itu.

“Tanpa Piala Eropa maupun Piala Dunia di musim panas ini, saya kira semua klub bakal mengawali masa pramusim dengan semua pemainnya. Saya bakal mendapat kans untuk mencoba semua hal baru serta memperbaiki hal-hal tertentu, dan (Pep) Guardiola tentu saja akan melakukan hal yang sama,” ucap Mourinho di salah satu media.

“Untuk saya, dan bisa juga untuk dia, hasil akhir di laga itu bukanlah sesuatu yang diprioritaskan namun lebih ke kualitas sepakbola yang kami perlihatkan serta upaya untuk menerapkan hal-hal yang bakal kami lakukan di setiap hari dan minggu sebelum laga. Saya kira untuk supporter itu akan menjadi laga yang fantastis lantaran akan ada dua klub besar dan itu adalah sebuah pertandingan derby.

“Musim panas kemarin kami tidak bisa melakoni laga ini di China namun saat ini kami akan tampil dengan kondisi-kondisi oke, pengorganisasiannya ada di tingkat tertinggi dan saya kira ini merupakan kans oke untuk kami dan City buat menunjukkan kualitas kami di Amerika serta bersiap-siap di musim baru Premier League,” ujarnya.