marcus rashford

Striker muda Manchester United, Marcus Rashford, amat mendukung rencana klubnya untuk membawa pulang penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Meskipun itu berarti adanya tambahan rivalitas di posisi utama.

Belakangan ini gencar terhembus rumor transfer bahwa Man Utd meminati Morata, sebagai jalan keluar usai gagal merekrut Antoine Griezmann. Berdasarkan laporan sejumlah media, The Red Devils sempat memberikan penawaran sebesar 52,4 juta pounds, tapi penawaran itu malah ditolak oleh Madrid.

Morata sendiri tampil cukup cemerlang di musim lalu dengan membukukan total 20 gol dari 43 pertandingan walaupun tidak berstatus sebagai pemain inti. Alhasil, pesepakbola berkebangsaan Spanyol itupun dinilai sebagai opsi yang tepat untuk meningkatkan daya serang MU di musim depan.

Striker tangguh pun jadi fokus utama ‘Setan Merah di bursa transfer kali ini. Hal ini dikarenakan opsi yang minim di lini depannya, mereka hanya mengandalkan sosok Zlatan Ibrahimovic yang menciptakan 28 gol di semua turnamen. Lalu di akhirnya harus mengandalkan striker pelapis yakni Rashford yang menciptakan 11 gol dan menjadi top skorer kedua.

“Dalam klub besar anda selalu berupaya menarik perhatian pesepakbola top dan hal itulah yang kami inginkan,” ujar Rashford seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Siapapun yang bisa bergabung lalu membantu klub meraih titel juara, yang adalah targetnya, mereka merupakan pemain yang kami mau. Rivalitas yang positif itu diperlukan apabila Anda ingin jadi pemain yang hebat,” lanjutnya.

Bagi Rashford, ia justru mengaku gembira apabila ada banyak pemain top di Man Utd. Sebab, ia bisa mempelajari banyak hal dari para seniornya, seperti dari Ibra dan Wayne Rooney contohnya.

“Cara mereka (Ibra dengan Rooney) berpikir, mental mereka dalam menghadapi laga, hal itulah pelajaran penting yang saya dapat dari laganya,” katanya menambahkan.

“Saya kira dengan pemain-pemain hebat seperti itu, di luar persoalan apakah mereka di sini untuk 5 tahun maupun berapa pun lamanya, Anda takkan pernah berhenti mempelajari sesuatu dari mereka,” tutupnya.