real madrid vs manchester united

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, amat bersemangat menyambut pertandingan Piala Super Eropa. Bisa menghadapi Real Madrid sang pemuncak Liga Champions menjadi sebuah kehormatan buat The Red Devils.

Man Utd nantinya bakal melakoni laga krusial dalam Piala Super Eropa mengingat statusnya selaku pemuncak Liga Europa. ‘Setan Merah’ menjuarai Liga Europa usai menang 2-1 kontra Ajax Amsterdam di babak final.

Di sisi lain, Madrid bakal menjadi lawan Man Utd dalam perduelan di Piala Super Eropa yang bakal berlangsung di Skopje, Makedonia, di 8 Agustus mendatang. El Real sendiri baru saja mengukir sejarah mengingat keberhasilannya meraih gelar juara Liga Champions 2 kali beruntun dan membukukan titel juara yang ke-12.

Pertandingan ini bakal menjadi pertarungan pertama Mourinho dan Madrid usai hengkang dari Santiago Bernabeu di 2013 silam. Pertandingan Piala Super Eroap pun menjadi kans untuk Mouirnho mengoleksi titel yang belum pernah ia raih di sepanjang kariernya.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya,” ungkap Mourinho seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Tim manapun yang berhasil memuncaki Liga Europa semestinya merasa terhormat bisa mendapat kans untuk melawan tim terbaik di Eropa, yakni sang juara Liga Champions.”

Di sisi lain, kesuksesan Man Utd menjuarai Liga Europa pun memberikan mereka kesempatan untuk bermain dalam Liga Champions musim depan.

Mourinho juga mengakui kalau laju Man Utd di Liga Europa 2016/2017 memang rumit. Tapi dia menegaskan kalau tantangan terbesar yakni di Liga Champions.

“Kami memang mengalami kesulitan di Liga Europa. Namun kami paham kalau tim-tim terbaik berival dalam Liga Champions.”

“Tampil di Liga Champions pun menjadi hal baru untuk sejumlah pemain kami. Tampaknya pramusim kami akan berlangsung menarik, dengan laga friendly menghadapi Barcelona, Manchester City, dan kemudian baru melakoni laga besar di Piala Super pada bulan Agustus mendatang,” tutup Mourinho.