cristiano ronaldo

Cristiano Ronaldo sukses meraih Sepatu Emas Liga Champions untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Dalam musim ini, CR7 berhasil memenangi persaingan dari rival sengitnya Lionel Messi.

Sebelum melakoni partai final Liga Champions, Ronaldor sejatinya baru membukukan total 10 gol. Torehannya itu pun masih kalah banyak dari Lionel Messi yang sudah memiliki 11 gol.

Walaupun begitu, Ronaldo akhrinya sukses melewati rivalnya itu dengan menciptakan 2 gol tambahan ke sarang Juventus di partai final yang berlangsung di Stadion Millennium, Cardiff. Gol-gol Ronaldo itu memantapkan kemenangan Los Blancos dengan skor akhir 4-1 atas Juve.

Bisa dibilang kesuksesan Ronaldo meraih Sepatu Emas Liga Champions bukanlah hal yang mudah dilakukan, sebab di sepanjang babak grup Ronaldo hanya mampu menciptakan 2 gol. Total gol CR7 kemudian makin bertambah signifikan saat memasuki babak knock-out, tepatnya di putaran 8 besar.

Dari keseluruhan, Ronaldo bisa mencatatkan 5 gol ke sarang Bayern Munich, kemudian menciptakan 3 gol tambahan saat Madrid menghadapi Atletico Madrid dalam putaran semifinal.

Sejatinya Ronaldo juga menyandang status topskorer Liga Champions di turnamen musim lalu dengan membukukan 16 gol. Sedangkan di musim 2014/2015 lalu, CR7 hanya bisa membukukan 10 gol, setara dengan Lionel Messi dengan Luis Suarez. Tapi di akhirnya Suarez-lah yang berhak membawa pualng Sepatu Emas lantaran menit tampilnya lebih sedikit.

Total gol Ronaldo dalam Liga Champions 2016/2017:
Putaran Grup
Madrid vs Sporting Lisbon: 1 gol
Madrid vs Borussia Dortmund: 1 gol

Perempatfinal
Madrid vs Bayern Munich: 5 gol

Semifinal
Madrid vs Atetico Madrid: 3 gol

Final
Madrid vs Juventus: 2 gol