liga champions

Xavi Hernandez merasa kalau Juventus dengan Real Madrid sama-sama memiliki peluang yang setara untuk memuncaki Liga Champions musim ini. Akan tetapi, ia lebih mengfavoritkan Juventus sebagai juara.

Partai final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Juventus vs Real madrid di Millenium Stadium, Cardiff, Minggu (4/5/2017) nanti. Partandingan ini bisa dibilang menjadi perduelan yang seimbang.

Pasalnya, kedua tim masih seimbang dalam riwayat perduelannya dengan sama-sama membukan 8 kemenangan. Tak hanya itu, pertandingan ini juga perduelan antara tim paling paling ofensif melawan tim paling defensif.

Detailnya, Real Madrid merupakan tim tertajam dalam Liga Champions 2016/2017 dengan membukukan total 32 gol, sedangkan Juventus memiliki gol. Namun Juventus merupakan tim yang memiliki defensif terbai dengan baru kecolongan 3 gol, sedangkan Madrid sudah kecolongan 17 kali.

“Saya kira peluang bagi kedua kesebelasan di final yakni 50-50, sebuah partai final itu senantiasa sulit diprediksi dan tak unggulan yang pasti,” ungkap Xavi di salah satu media.

“Juventus telah melakukan semua hal dengan cemerlang selama bertahun-tahun, dan mereka merupakan klub superior serta belum menjuarai Liga Champions dalam format baru. Mereka bakal berantusias untuk menggapai torehan itu.”

“Real Madrid pun amat kuat. Mereka telah membawa pulang sejumlah pemain berkualitas, saya kira kita akan melihat sebuah parai final yang menarik,” lanjutnya seperti yang dilansir dari salah satu media.

Walaupun begitu, Xavi sejatinya lebih mendukung Juventus untuk menjuarai kompetisi ini. Alasan untuk hal itu yakni karena ia adalah bekas pemain Barcelona dan asli dari Catalan, sedangkan alasan lainnya yakni keberadaan Gianluigi Buffon dengan Dani Alves.

Menurutnya, ini merupakan waktu yang tepat bagi Buffon untuk bisa menjuarai Liga Champions yang pertama kalinya. Sedangkan Alves merupakan sahabatnya Xavi saat masih berseragam Barcelona.

“Menjaurai Liga Champions bakal jadi kenangan manis di puncak karier Buffon. Saya mau melihatnya menjuarai turnamen itu. Sebagai fans Barcelona, normal saja kalau saya mau Juventus memenangi turnamen ini,” katanya.

“Tapi saya pun mau mereka juara demi Buffon serta Dani Alves, yang juga pantas untuk titel juara itu. Dani merupakan pemain fantastis yang telah menjadi pembeda dalam perjalanan timnya ke partai final. Saya pun memiliki relasi yang amat baik bersamanya,” tutup Xavi.