Asmir Begovic, Begovic, Chelsea, Bournemouth, Liga Inggris

Asmir Begovic

Bournemouth akan umumkan kehadiran penjaga gawang barunya pada bulan Juli mendatang. Kiper asal Bosnia Herzegovina Asmir Begovic akan segera tinggalkan Chelsea setelah mendapat gelar juara Liga Inggris. Penjaga gawang Chelsea itu lebih memilih bersama dengan Bournemoth setelah karirnya sukses bersama The Blues.

Pindah dari Stamford Bridge, pihak Bournemouth akan segera mengumumkan peresmian kiper barunya itu. “Bila Asmir Begovic bergabung bersama kami dari Chelsea, dengan senang hati kami akan segera mengumumkan peresmianya,” seperti dilansir di situs resmi Bournemouth.

Untuk memboyong pemain asal Bosnia Herzegovina itu dari Chelsea, Bournemouth membelinya seharga 10 juta Pound Sterling. Alasan Asmir Begovic hengkang dari Chelsea lantaran dirinya selau dijadikan pilihan kedua saja oleh Manajer Antonio Conte, dia lebih sering duduk manis di bangku pemain cadangan.

Pilihan utama dari Antonio Conte adalah Thibaut Courtois, memang Begovic kalah bersaing dengan Courtois. Oleh karena itu Conte lebih memilih Courtois untuk dijadikan pemain utama dari pada Begovic. Tercatat bahwa Asmir Begovic hanya bermain 33 kali saja selama dua musim sejak Ia bergabung bersama Chelsea.

Asmir Begovic mengaku dirinya hanya ingin bermain reguler dan tak ingin hanya duduk manis di bangku pemain cadangan melihat pertandingan begitu saja. Dia juga ingin menjadi pemain utama agar bisa terus merasakan atmosfer pertandingan di berbagai kompetisi besar.

“Sudah saatnya saya untuk tinggalkan Chelsea, saya merasa senang bisa menjadi bagian dari tim juara di Chelsea. Namun, saya juga punya keinginan untuk terus bermain dan menjadi pemain utama agar bisa bermain di berbagai kompetisi besar. Terima kasih atas dukunganya selama dua musim ini, pengalaman saya berada di Stamford Bridge menjadi pengalaman berharga bagi diri saya,” Ungkap Asmir Begovic kepada situs resmi Bournemouth.

Sebelumnya, pada tahun 2007. Bournemouth juga pernah bersama dengan Asmir Begovic, tetapi Begovic bukan pemain tetap Bournemouth. Dia hanya pemain pinjaman saja dari Portsmouth. Saat berada di Bournemouth sebelum pindah ke Chelsea, dia bermain sebanyak delapan kali bersama Bournemouth.