yaya toure

Manchester City sepertinya masih ingin memakai jasa Yaya Toure untuk ke musim depan. Sejauh pemberian kontrak baru tengah diproses.

Toure merupakan salah satu dari 6 pemain senior City yang masa kerjanya akan berakhir di musim panas ini. Sedangkan 5 lainnya, yakni Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna, Jesus Navas, serta Willy Caballero, sudah dipastikan tak akan memperoleh kontrak baru dari City.

Toure sendiri masih berminat untuk menetap di Etihad Stadium meskipun saat ini umurnya sudah menginjak 34 tahun. Akan tetapi, City rupanya juga masih tertarik untuk memakai jasa gelandang berkebangsaan Pantai Gading itu.

Berdasarkan isu yang terhembus, Toure bisa saja berkiprah lebih lama di The Citizens dengan syarat bahwa ia harus bersedia memperoleh bayaran yang lebih kecil dalam kontrak barunya. Kalau sekarang ini Toure dikabarkan memperoleh 230 pounds per minggu, nantinya dia cuma akan dibayar sekitar 100 ribu pounds per minggu di musim depan.

“Kami tengah membahaskannya,” ujar agen City, Dimitri Seluk, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Kita tunggu saja apa yang akan terjadi, namun City merupakan klub yang berada di hati Yaya,” ungkap Seluk.

Di samping itu, Toure sebelumnya direkrut City dari Barcelona tepatnya di 2010 lalu. Ia pun berandil besar dalam kesuksesan City membukukan 2 gelar juara Premier League, 2 gelar Piala Liga Inggris, serta 1 gelar Piala FA.

Perselisihan antara Seluk dengan pelatih City Pep Guardiola di beberapa waktu lalu sempat berimbas buruk untuk Toure, sebab ia justru ditepikan pada awal musim ini. Namun, di akhirnya Toure comeback lagi ke tim sedari November dan jadi bagian penting di tim inti Guardiola.