Manchester United, Wayne Rooney, Liga Inggris

Wayne Rooney

Bukan sekedar rumor bahwa Wayne Rooney akan segera tinggalkan Manchester United. Skuat asuhan Jose Mourinho tersebut akan melepas pemain bintang Manchester United, yakni Wayne Rooney.

Pemain berusia 31 tahun tersebut memang sudah bukan menjadi andalan Mourinho, terlepas dari itu banyak klub-klub besar dari Liga Super China dan Liga Amerika Serikat sedang melakukan pendekatan kepada mantan kapten timnas Inggris tersebut.

Selain klub-klub dari Liga Super China dan Liga Amerika, Klub dari Inggris juga ada yang ingin memboyong bintang Manchester United tersebut. Klub yang musim lalu berada di posisi ke-13 klasemen akhir, Stoke City ingin mendapatkan jasa dari Wayne Rooney.

Mantan pemain Manchester United sekaligus Manajer Mark Hughes, sebelumnya sudah melakukan pembicaraan dengan Chairman Stoke City Peter Coates. Pihak dari Stoke City mengaku sudah berbicara dengan Mark soal kemungkinan membutuhkan tenaga Wayne Rooney.

Target dari Stoke City adalah bisa tampil di kancah Eropa pada musim 2018-2019. Oleh karena itu, dengan kesempatan Wayne Rooney yang akan dilepas oleh Manchester United. Stoke City berharap bisa mengaet pemain bintang Manchester tersebut.

Untuk bisa bersaing dengan klub besar lainya, pihak Manajemen Stoke City sudah membuat rencana untuk mendatangkan pemain berkualitas serta memiliki banyak pengalaman. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Stoke City setelah mendengar Wayne Rooney akan tinggalkan The Red Devil.

“Kesempatan besar bagi kami untuk mendatangkan pemain hebat. Wayne Rooney merupakan pilihan tepat dan kami harus bisa mendapatkanya,” Ungkap Peter Coates, seperti dilansir Football365.

Chairman Stoke City, Peter Coates mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan jajaran direksi Stoke City. Keputusan yang sudah dibuat bahwa Stoke City siap memboyong mantan kapten timnas Inggris tersebut dengan harga 45 juta Pound Sterling atau setara dengan 675 Milyar Rupiah.

Stoke City berharap bahwa proposal yang diberikan kepada Wayne Rooney bisa diterima dan membantu Stoke City untuk menggapai keinginan berada di level Eropa. Impian dari Stoke City sendiri yakni bisa bermain di kancah Eropa, ingin menunjukan bahwa Stoke City mampu bersaing dengan klub raksasa Eropa lainya ditambah jika hadirnya Wayne Rooney berada di Stoke City, harapan tersebut kemungkinan besar bisa terwujud.