Juventus, Emil Audero, Liga Italia, Serie A

Emil Audero

Manajer Juventus,Massimiliano Allegri member kesempatan kepada kiper Juventus berdarah Indonesia, Emil Audero untuk melakukan debut bersama tim senior I Bianconeri di Serie A. Pelatih Juventus menurunukan Audero sekaligus ini penampilan perdananya berada di bawah mistar gawang Juventus.

Emil Audero tampil saat Juventus berhadapan dengan Bologna di Stadion Renato Dall’Ara di laga terakhir Serie A. Ini merupakan kesempatan pertamanya setelah Allegri memutuskan untuk menurunkan Audero menjadi tim senior, keputusan ini dibuat setelah Juventus sudah memastikan diri meraih scudetto.

Kiper Senior Juventus, Gialuigi Buffon juga akan berada di bangku pemain cadangan setelah Audero dipastikan akan bermain di laga terakhir Serie A.

Ini adalah kesempatan bagi Emil Audero untuk menunjukan kemampuan terbaiknya setelah diberikan kesempatan oleh Massimiliano Allegri agar Audero merasakan atmosfer yang sebenarnya di kompetisi Serie A.

Alasan lain pelatin Juventus menurunkan Audero adalah agar Ia bisa lebih percaya diri menuju persaingan keras di musim depan.
Selain itu, meningkatkan kemampuanya agar bisa menjadi pemain professional dan bisa setara dengan kiper legendaries, Gianluigi Buffon. Penampilan yang diberikan Emil Audero awal-awal memang cukup menggangumkan setelah melakukan penyelamatan pertamanya untuk Juventus.

Akan tetapi, penampilan gemilangnya tersebut tak bertahan lama setelah gawangnya berhasil dirobek pemain Bologna di menit-52. Pemain berpostur 190 CM tersebut harus menerima kebobolan gawangnya yang dilakukan oleh Saphir Taider.

Ini memang pengalaman pertamanya berada di atmosfer pertandingan Serie A, pengalaman ini diterima oleh Emil Audero. Sepakan keras dari Saphir Taider memang bukan tendangan yang biasa, Taider melakukan tendangan jarak jauhnya dan melambung secara melengkung hingga berhasil mencetak gol ke gawang yang dijaga Audero.

Audero berusaha menghadang bola agar tidak masuk ke gawang. Namun, bola tersebut sangat kencak dan melengkung hingga tak bisa digapai oleh Emil Audero. Setelah gawangnya kejebolan, Juventus tidak tinggal diam. I Bianconeri membalas penyerangan dan berhasil mencetak dua gol ke gawang Bologna.

Dua gol itu tercipta berkat Paulo Dybala di menit ke-70 dan Mose Kean pada menit-menit terakhir. Emil Audero meraih rekor, Dia adalah pemain pertama kelahiran tahun 2000 yang melakoni laga di pentas Serie A, serta Liga resmi pada lima kompetisi teratas versi UEFA.