jorge sampaoli

Sevilla mengumumkan kalau pelatihnya Jorge Sampaoli akan pindah ke timnas Argentina. Dalam negosiasi ini, kedua kubu juga meneken sejumlah perjanjian dengan status pelepasan secara permanen.

Sevilla memastikan kalau pelatih tim utamanya, Sampaoli, akan tinggalkan Sevilla sebentar lagi. Pasalnya, peracik taktik berkepala plontos itu bakal pindah kerja di timnas Argentina.

Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) dikonfirmasi bakal menebus total biaya pemutusan kerja sama Sampaoli dengan klub Andalusia itu, berdasarkan yang dilansir dari situs resmi klub. Namun, sejauh ini belum ada laporan lebih lanjut terkait biaya penebusan itu.

“Sevilla dengan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) sudah menjalin kerja sama secara prinsip buat melepaskan Jorge Sampaoli selaku manajer Nervion (julukan Sevilla) agar bisa bekerja sebagai pelatih utama timnas Argentina,” ungkap pengumuman Sevilla.

“Jalinan kerja sama ini pada dasarnya merupakan tertunda penyusunan serta penyerahan perjanjian yang berhubungan, yang mesti diteken oleh kedua belak pihak di Kamis nanti, 1 Juni.”

“Dalam pembahasan antara Sevilla bersama AFA, yang mewakili Jorge Sampaoli, biaya untuk penebusan sisa kontrak manajer tidak dibahas setiap waktu. Kedua belah pihak puas dengan perjanjian yang sudah tercapai,” lanjut isi pengumuman itu.

Sedari diberhentikannya Edgardo Bauza di April kemarin, jabatan pelatih timnas Argentina pun masih kosong. Bersama La Albiceleste, selanjutnya mereka akan melakoni partai persahabatan kontra Brasil di 9 Juni mendatang, kemudian diteruskan dengan pertandingan lain kontra Singapura, 4 hari setelahnya.

Di sisi lain, sejumlah media juga mengabarkan kalau Eduardoo Berizzo, yang sekarang ini membesut Celta Vigo, bakal mengisi kursi pelatih di Sevilla.