Mauro Icari, Inter Milan, Liga Italia, Roberto Mancini

Mauro Icardi saat menjalani sesi latihan bersama Roberto Mancini

Kapten sekaligus penyerang Inter Milan, Mauro Icardi dalam tiga musim terakhir ini adalah salah satu pemain mematikan bagi setiap lawan. Penyerang Inter Milan ini selalu menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh tim lawan, peran yang dimiliki oleh Icardi tidak lain karena arahan dari salah satu pelatih yang punya peran besar dalam kehebatanya.

Pada musim 2013, Mauro Icardi menginjakan kakinya di Inter Milan setelah direkrut dari Sampdoria, namun walau baru terhitung tiga tahun lalu. Penyerang Inter Milan itu sudah merasakan kemimpinan dari beberapa pelatih dari Inter Milan, gaya serta arahan para pelatih yang berbeda-beda membuat Icardi mempunyai penilaian tersendiri.

Beberapa pelatih yang sudah ikutb berkiprah dalam beberapa musim di antara lainya adalah mulai dari Walter Mazzari, Roberto Mancini, Frank de Boer dan Stefano Pioli. Dari beberapa nama pelatih yang sudah dirasakan oleh Icardi, ada satu nama pelatih yang menurutnya adalah sang pelatih yang mempunyai peran penting bagi tim dan terutama bagi dirinya hingga bisa sehebat sekarang.

Diantara empat pelatih tersebut, Kapten Inter Milan Mauro Icardi mengaku lebih senang saat di tangani oleh Pelatih Roberto Mancini. Peran Mancini bagi dirinya membuat Ia sekarang menjadi pemain yang bisa menempatkan diri di berbagai posisi penyerangan.

“Saat saya menginjakan kaki pertama kali di Inter Milan, saya di posisikan sebagai penyerang yang hanya berdiri dalam kotak. Ketika dengan Walter Mazzari, saya hanya berada pada area penalti. Namun setelah saya ditangani oleh Roberto Mancini, dia adalah orang pertama yang meminta saya untuk melakukan hal-hal lain di luar area kotak penalty,” Ungkap Kapten Inter Milan, Mauro Icardi seperti dilansir Football Italia.

Icari sendiri sudah tampil sebanyak 146 pertandingan, dalam penampilanya itu dia sudah berhasil memberikan kontribusi kepada tim dengan mencetak 78 gol dan 24 assist. Sangat disayangkan, saat Icardi baru datang di Inter Milan. Peforma skuatnya sedang mengalami hal buruk, musim ini skuat Inter Milan tidak akan mendapatkan tiket kompetisi Eropa musim depan.

“Jika Anda lebih sering mencetak gol, lebih besar kemungkinan untuk menang. Sata tidak tahu gambaran apa arti gol, namun saya berpikir itu adalah hal terpenting bagi Striker,” Ungkap Mauro Icardi mengakhiri.