tottenham hotspur

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, merasa kalau Spurs tak harus berbelanja besar di bursa transfer musim panas nanti. Namun, yang menjadi prioritas klub yakni menjaga pemain-pemainnya agar tidak hengkang.

Spurs mampu finis di sebagai runner-up di Premier League 2016/2017, hanya terpaut 7 poin dari Chelsea yang menjadi pemuncak dengan menorehkan 93 poin. Walaupun gagal menjuarai liga, The Lily Whites sukses memperlihatkan sepakbola yang menarik dengan mencatatkan total 86 gol, sekaligus menjadi tim dengan defensif paling oke setelah hanya kecolongan 26 gol.

Penampilan oke Tottenham Hotspur di sepanjang musim pun tak lepas dari para pemainnya yang tampil konsisten dan impresif. Bahkan, strikernya Harry Kane menyandang status top skorer di musim ini usai menciptakan total 29 gol, sama halnya dengan Heung-Min Son serta Dele Alli yang mampu menciptakan lebih dari 20 gol.

Sedangkan untuk bagian defensif, sang kiper Hugo Lloris juga bisa berival dengan pengawal gawang Chelsea, Thibaut Courtois, dalam persoalan membukukan clean sheet.

Melihat skuatnya yang telah oke, normal saja kalau Alli merasa kalau Tottenham Hotspur tak perlu habis-habisan di bursa transfer kali ini. Namun lebih krusial apabila Spurs bisa mempertahankan skuatnya. Apalagi sejumlah pemain seperti Kane, Alli, serta Toby Alderweireld kabarnya diminati sejumlah klub superior Eropa.

“Melihat isi skuat yang kami miliki sekarang ini, tampaknya kami tak perlu keluar (untuk merekrut pemain baru) serta memakai dana yang besar. Sebab masih ada banyak pemain oke di sini. Semuanya memiliki bidikan, bekerja keras, serta ada banyak pemain oke di klub ini,” ungkap Alli seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Hal yang lebih krusial untuk kami yakni agar tetap bersama, tetap bekerja keras serta menjadi lebih oke lagi. Kami mesti belajar dari hasil akhir musim ini dan membawanya ke musim depan serta mengawalinya lagi dengan lebih tangguh lagi.”

“Lalu jika kami dapat finis sebagus musim ini, kami mestinya oke-oke saja,” tutup Dele Alli.